Jamaah Haji Kloter Terakhir Jawa Barat Tiba di Kabupaten Bandung

Senin 22-07-2024,15:40 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung mengumumkan jamaah haji koter terakhir (kloter 63) dari Jawa Barat (Jabar) sudah tiba di Kabupaten Bandung, hari Senin 22 Juli 2024.

 

“Alhamdulillah untuk kloter terakhir jamaah haji asal Kabupaten Bandung telah tiba di Indonesia,” ucap Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Cece Hidayat, di Kabupaten Bandung, Senin (22/7), dikutip dari Antara Jabar.

 

Jamaah haji kloter terakhir yang kembali dari Tanah Suci ini, kata Cece, berjumlah 257 orang beserta petugas haji. Ia mengungkapkan, jumlah jamaah haji asal Kab. Bandung yang sudah pulang ke Indonesia dengan datangnya kloter terakhir ini adalah 2.901 orang dalam keadaan sehat.

 

BACA JUGA:Kasus Pemalsuan Dokumen Tanah Dago Elos, Dua Tersangka Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Jabar

 

“Dari jumlah jamaah haji yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 2.905 orang dan telah pulang kembali ke Tanah Air sebanyak 2.901 orang,” jelas dia.

 

Sementara jamaah haji yang wafat di Tanah Suci ada empat orang. Cece mengatakan keempat jamaah ini wafat karena riwayat sakit yang sudah diderita.

 

Dia juga menambahkan bahwa semua jamaah haji yang wafat sudah dimakamkan di Kota Makkah sebagamanai sesuai peraturan Arab Saudi.

 

BACA JUGA: 13 Penghargaan Diboyong Pemkab Bandung Sepanjang Peringatan Harganas 2024

Kategori :