Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Responsifitas Wakil Menteri Terhadap Tantangan Baru

Kamis 18-07-2024,15:08 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap tiga wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju yang akan dilantik lebih responsif terhadap tantangan baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Wapres ketika memberikan keterangan pers setelah menghadiri pembukaan pameran industri kendaraan bermotor Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (18/7).

"Harapannya, tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru," kata Wapres.

BACA JUGA:OJK: Program Asuransi Wajib Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah

Wapres menyebutkan bahwa bangsa ini akan menghadapi banyak tantangan baru ke depannya. Oleh karena itu, ia meminta ketiga wakil menteri yang akan dilantik untuk benar-benar responsif terhadap tantangan-tantangan tersebut.

"Karena memang banyak hal-hal yang situasi itu kadang-kadang-kan terjadi tantangan baru, masalah baru. Nah, pejabat yang dilantik itu harus respons terhadap masalah-masalah tantangan baru itu," ujar Wapres.

BACA JUGA:Megawati Disebut Pengawal Konstitusi, Seorang Ibu yang Belum Selesai Berjuang

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis ini.

Pelantikan tersebut rencananya dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB, menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

Ari menyebut posisi wakil menteri yang akan dilantik adalah tambahan wakil menteri keuangan, pengangkatan wakil menteri investasi, dan pergantian wakil menteri pertanian.

BACA JUGA:Gibran Mencatat Belum Ada Klarifikasi Resmi Mengenai Anggaran Makan Bergizi

"Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," ujarnya.

Dengan informasi tersebut, Kementerian Keuangan nantinya akan memiliki dua wakil menteri. Saat ini, posisi tersebut telah diisi oleh Suahasil Nazara sejak 2019.

Sementara posisi Wakil Menteri Pertanian yang akan diganti saat ini dijabat oleh Harvick Hasnul Qolbi.*

Kategori :