7 Rekomendasi Dompet Wallet Crypto Terbaik Pada 2024

Kamis 18-07-2024,20:27 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Apakah Anda saat ini sudah berinvestasi di pasar cryptocurrency seperti Bitcoin dan koin lainnya, atau baru mempertimbangkan untuk masuk ke dalamnya? Untuk semua kegiatan investasi dengan profil risiko tinggi seperti ini, yang paling pertama harus kamu ketahui adalah apa saja dompet wallet kripto terbaik yang ada saat ini.

Ada baiknya juga memahami seluk-beluk dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk masuk. Bagi investor crypto, tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya digital wallet. Wallet crypto ini berfungsi untuk menyimpan aset digital kita.

Dompet ini membutuhkan koneksi internet agar dapat berfungsi, jadi secara teknis berarti bahwa pemiliknya dapat membeli crypto dan NFT di mana saja mereka berada. Hot wallet ini berguna untuk bertransaksi seperti untuk belanja, trading, pembayaran, atau pertukaran.

7 Wallet Kripto Terbaik 2024

Kali ini, kami telah merangkum 7 hot crypto wallet terbaik dan terpercaya yang bisa Anda gunakan saat ini.

1. MetaMask

MetaMask adalah dompet web yang terintegrasi dengan berbagai browser web seperti Brave atau Chrome. Dompet ini memungkinkan Anda untuk membeli Ethereum dari wallet, melakukan hold, dan memperdagangkan aset crypto ERC-20 lainnya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Aplikasi Trading Kripto Terpercaya di Indonesia Pada 2024

Jika Anda ingin masuk ke jaringan DeFi atau terintegrasi dengan dApps berbasis Ethereum, MetaMask dapat berintegrasi ke dalam jaringan tersebut dan memungkinkan Anda untuk berpartisipasi hanya dari browser. Hot wallet crypto ini sangat mudah digunakan dan di dalamnya terdapat fitur untuk melakukan setup pembelian dan pengiriman yang telah disederhanakan prosesnya.

Fitur terbarunya adalah MetaMask Portfolio yang memberikan Anda akses pada Web3 lebih mudah serta mengelola berbagai aset crypto hingga NFT. Anda perlu mengingat bahwa MetaMask adalah ekstensi browser yang terhubung ke web, artinya aset crypto Anda berisiko terkena ancaman karena selalu terkoneksi dengan internet.

2. Trust Wallet

Trust Wallet adalah perangkat lunak untuk menyimpan aset digital seperti mata uang kripto dan NFT nonkustodial. Hal ini memungkinkan pengguna secara penuh mengendalikan private key dan aset digital serta mengurangi risiko peretasan.

Hot wallet crypto ini tersedia dalam aplikasi mobile untuk iOS dan Android. Selain itu, crypto wallet ini menyediakan ekstensi untuk browser seperti Chrome, Brave, Opera, dan lainnya. Sebagai aplikasi multifungsi, Trust Wallet memungkinkan pengguna membeli, menyimpan, dan memperdagangkan berbagai aset digital termasuk Dogecoin.

Bahkan, pengguna juga bisa melakukan staking 12 cryptocurrency untuk mendapatkan passive income. Melengkapi aplikasinya, tersedia juga browser dApp untuk berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi dalam Binance Smart Chain dan blockchain Ethereum. Kini, wallet crypto ini juga mendukung hardware wallet dari Ledger.

3. OKX Wallet

OKX Wallet adalah crypto wallet dari OKX, salah satu crypto exchange terbesar. Wallet ini memberikan pengguna cara yang aman dan nyaman untuk menyimpan, mengelola, dan trading berbagai macam aset crypto.

Selain itu, hot wallet crypto ini juga memiliki fitur seperti dukungan multi-currency, kemampuan trading bawaan, akses mudah ke crypto exchange OKX, serta opsi untuk staking dan menghasilkan reward. OKX Wallet tersedia untuk perangkat seluler dan web browser, dengan demikian pengguna bisa mengakses aset crypto mereka serta mengelola portofolio mereka di mana pun dan kapan pun.

BACA JUGA:Bursa Kripto Segera Hadir di Indonesia Bekerjasama dengan OJK dan BI

Yang membuat OKX Wallet benar-benar unik adalah fitur pemulihan asetnya menggunakan teknologi MPC. Sistem ini memecah private key pengguna menjadi tiga bagian, menghapus kebutuhan akan kunci tradisional dan seed phrase yang sering kali rentan terhadap risiko kehilangan atau pencurian.

4. Binance Web3 Wallet

Kategori :