Hasil Semifinal Euro 2024: Inggris Hempas Belanda untuk Lawan Spanyol di Final, Bikin Rekor Langka

Kamis 11-07-2024,06:07 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Timnas Inggris berhasil menembus babak final Euro untuk kali kedua secara beruntun. Setelah pada edisi 2020, mereka kembali tampil pada partai puncak di edisi 2024.

 

Inggris memastikan tiket final Euro 2024 dalam pertandingan melawan timnas Belanda di semifinal. Harry Kane dkk menang 2-1 atas De Oranje di BVB Stadion Dortmund, hari Kamis 11 Juli 2024 dini hari WIB.

 

Pada laga tersebut, Belanda yang lebih dahulu memecah kebuntuan. Gol cepat Xavi Simons di menit ketujuh membawa tim Negeri Kincir Angin memimpin 1-0.

 

BACA JUGA:Dani Olmo Tak Peduli Siapa Calon Lawan Spanyol Di Final

 

Hanya butuh waktu 11 menit bagi Inggris untuk menyamakan kedudukan. Wasit meninjau VAR saat Kane dilanggar oleh Denzel Dumfries di kotak penalti.

 

Setelah peninjauan VAR diputuskan bahwa penalti untuk armada Gareth Southgate. Kane yang langsung maju sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Bert Verbruggen pada menit ke-18.

 

Sementara gol penentu kemenangan Inggris terjadi pada babak kedua di waktu yang dramatis. Kombinasi dua pemain pengganti Ollie Watkins dan Cole Palmer menjadi penyebabnya.

 

Palmer melepaskan umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Watkins di masa tambahan tepatnya menit ke-90+1. Skor 2-1 ini bertahan sampai laga usai, dan The Tree Lions pun melaju ke babak final.

Kategori :