6 Penyebab Perut Buncit dan Solusinya yang Efektif, Kamu Tau?

Rabu 10-07-2024,14:45 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Taukah kamu penyebab perut buncit itu ada begitu banyak? tidak hanya faktor makanan atau kurangnya olahraga saja, tapi hal-hal ini pun dapat mempengaruhinya loh. 

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang perut buncit. Beberapa dari kalian pasti banyak yang bertanya " perut saya kenapa buncit? Bagaimana cara atau solusinya supaya perut tidak buncit lagi?” Nah, topik kali ini adalah penyebab perut buncit dan solusinya.

Beberapa Penyebab Perut Buncit dan Solusinya

1. Timbunan Lemak

Lemak Subkutan dan Lemak Viseral

Saat kita bicara soal perut buncit, hal pertama yang terpikirkan biasanya adalah banyaknya timbunan lemak. Lemak dalam tubuh kita terbagi menjadi dua jenis besar:

Lemak Subkutan: Lemak di bawah kulit, termasuk di bawah kulit perut. Ini adalah lemak yang terlihat saat kita bercermin, namun secara medis tidak terlalu berbahaya.

Lemak Viseral: Lemak yang berada di dalam rongga perut, di antara organ-organ. Lemak ini lebih berbahaya karena berhubungan dengan berbagai masalah kesehatan.

Solusi: Untuk mengetahui kadar lemak viseral, Anda bisa mengeceknya di tempat kebugaran dengan alat yang tersedia. Jika lemak viseral tinggi, segera lakukan diet dan olahraga.

2. Kelebihan Kalori

Banyak orang berpikir bahwa hanya lemak yang membuat perut buncit. Namun, kelebihan kalori dari apapun (lemak, protein, karbohidrat) akan disimpan sebagai lemak.

Solusi: Kontrol kalori kalian. Sesuaikan asupan kalori dengan kebutuhan harian dan lakukan olahraga secara teratur.

 

BACA JUGA:5 Cara Efektif untuk Membangun Kebiasaan Makan Sehat dan Mengurangi Perut Buncit!

 

 

Kategori :