Ternyata Mudah! 9 Cara Mengolah Daging Kurban Agar Tidak Bau dan Alot, Simak Disini

Minggu 16-06-2024,12:49 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Cukup balurkan cuka apel secara merata pada daging dan diamkan selama 15-30 menit. Pastikan untuk membilas daging dengan air bersih setelahnya agar rasa cuka tidak terlalu dominan dalam masakan Anda.

7. Baluri Parutan Pir

Pir mengandung enzim protease yang dapat membantu mengempukkan daging. Parut pir dan balurkan pada daging kurban. Diamkan selama 30 menit hingga satu jam, lalu bilas hingga bersih sebelum dimasak.

Cara ini tidak hanya membuat daging empuk, tetapi juga memberikan aroma segar yang khas.

8. Marinasi dengan Bumbu Kecap

Marinasi daging dengan bumbu kecap adalah cara tradisional yang sudah lama digunakan untuk mengempukkan dan menambah cita rasa daging.

BACA JUGA:6 Metode yang Efektif Untuk Menyimpan Daging Kurban Agar Bertahan Lama

Campurkan kecap, bawang putih, jahe, dan sedikit gula pasir. Rendam daging dalam campuran ini selama minimal satu jam, atau semalaman di dalam lemari es untuk hasil yang lebih baik. Selain membuat daging lebih empuk, marinasi ini juga memberikan rasa gurih yang lezat.

9. Penggunaan Alat Pemukul Daging

Jika Anda memiliki alat pemukul daging, gunakan untuk memukul daging sebelum dimasak. Cara ini akan memecah serat-serat keras pada daging, sehingga daging menjadi lebih empuk.

Pastikan untuk tidak memukul terlalu keras agar daging tidak hancur. Pemukulan daging dapat dilakukan setelah baluran bahan-bahan seperti nanas atau baking soda untuk hasil yang lebih optimal.

Kategori :