Hati-Hati! 4 Hewan Ini Bisa Menandakan Keberadaan Makhluk Halus

Senin 10-06-2024,06:26 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Religi Islam di Indonesia yang Wajib Dikujungi

Kembali fokus membahas hantu dan jin yang hadir di sekitar kita, bagaimana menghadapi mereka? Setelah membaca taawud, ada beberapa doa lebih panjang yang juga bisa diamalkan.

Salah satunya berasal dari doa yang pernah dipanjatkan oleh malaikat Jibril ketika sekelompok jin ifrit datang. Doa yang diabadikan oleh Ibnu Masud ini mampu membuat jin tersebut tersungkur:

"Aku berlindung dengan zat Allah yang Maha Mulia dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna yang tak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampauinya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apapun yang naik ke langit, dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi, dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam, dari keburukan petaka-petaka malam, dari keburukan setiap petaka yang datang kecuali petaka yang datang membawa kebaikan. Wahai zat yang Maha Penyayang."

Selain itu, salah satu doa populer untuk mengusir setan adalah Ayat Kursi. Ayat Kursi adalah sebutan untuk Surah Al-Baqarah ayat 255:

"Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia yang Hidup Kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Jika dibaca saat akan tidur, kita mendapat penjagaan dari Allah SWT dan tidak akan didekati setan hingga pagi hari. Sahabat beriman, semoga kita selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT dari makhluk-makhluk jahat. Wallahualam bishawab.

Kategori :