10 Rekomendasi Kompor Induksi Listrik Terbaik 2024

Rabu 29-05-2024,10:37 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Untuk kamu pecinta masak memasak yang praktis, kami akan memberikan rekomendasi kompor listrik induksi terbaik 2024.

Jika Anda ingin beralih ke cara memasak yang lebih mudah, aman, dan efisien, inilah saatnya mempertimbangkan penggunaan kompor induksi.

Kompor jenis ini mengandalkan sifat magnetis untuk memanaskan, bukan menggunakan koil panas atau nyala api.

Karena itu kamu tidak perlu menambahkan bahan bakar lain selain sambungan listrik untuk memasak menggunakan kompor ini.

10 Kompor Listrik Terbaik 2024

Kami memiliki 10 rekomendasi kompor listrik induksi terbaik pada tahun 2024 ini sebagai referensi alat memasak Anda.

1. Hi-Cook IC-03

Kompor listrik ini menawarkan pilihan temperatur mulai dari 500 hingga 1000 watt. Aturlah suhu yang Anda inginkan sesuai kebutuhan, baik untuk mematangkan lebih cepat atau mengatur tingkat kematangan lebih merata.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik dan Termurah Se Indonesia Tahun 2023

Dudukan panci berbahan kaca hitam kristal tidak hanya membuat desainnya tampak elegan, tetapi juga lebih kokoh dalam menahan bobot peralatan masak. Dilengkapi dengan tujuh fungsi memasak, yaitu hotpot, goreng, barbeque, air, susu, sup, dan nasi, kompor ini sangat aman digunakan karena terdapat proteksi panas berlebih. Harganya sekitar Rp300.000.

2. Neozen IH7

Jika Anda mencari kompor induksi daya rendah yang cantik dan estetik untuk dapur, maka kompor induksi dari Neozen ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan watt yang rendah, Anda bisa memasak berbagai jenis hidangan tanpa khawatir listrik mati.

Untuk mengatur suhunya, Anda dapat memutar knop secara fisik, menghindari risiko kesalahan pengaturan suhu. Fitur kompor induksi low watt ini juga lengkap untuk memasak di dalam kos, termasuk jumbo blower, auto shut down, dan lock button. Kompor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp800.000.

3. Lahome D390

Kompor induksi portabel terbaik ini memiliki beberapa mode memasak, antara lain untuk menggoreng, membakar, dan merebus. Tidak hanya itu, kompor induksi ini juga cocok dengan berbagai material panci, seperti keramik, kaca, logam, enamel, kertas timah, dan sebagainya.

Variasi kompor listrik induksi terbaik ini cukup banyak, bahkan Anda bisa membelinya bersama dengan panci atau alat barbeque. Bobotnya cukup ringan sehingga dapat dengan mudah digunakan untuk memasak di mana saja, termasuk di luar ruangan. Konsumsi dayanya sekitar 2.200 watt, dan harganya dibanderol sekitar Rp800.000.

Kategori :