Review Spesifikasi itel RS4: HP Gaming Tergahar di Kelas Harga 1 Jutaan

Sabtu 30-03-2024,15:32 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Pada 3D Mark dalam mode Wild Life, skornya mencapai 1251 poin secara keseluruhan, namun stabilisasinya dalam mode tes stres hanya mencapai 64,6%. Meskipun demikian, dengan skor benchmark sekelas ini, masih memungkinkan untuk menjalankan game dengan lancar selama menggunakan pengaturan terbaiknya.

Hasil Uji Coba Game

Sesuai dengan tema yang dibahas, langsung dilakukan uji coba untuk memainkan game Free Fire di itel RS4. Uji coba dilakukan dengan pengaturan grafis di mode Ultra. Hasilnya menunjukkan bahwa gameplay pada pengaturan tertinggi ini masih berjalan lancar dan nyaman untuk dimainkan.

Tidak terasa banyak penurunan frame rate dan secara keseluruhan terasa halus dan bisa dimainkan. Layar sentuh juga responsif dan memiliki respons yang cukup baik. Namun, suhu perangkat akan meningkat jika digunakan untuk bermain dalam waktu yang lama, meskipun masih dalam batas wajar. Selama 30 menit bermain, suhu maksimal yang tercapai adalah 40 derajat Celsius dan baterai mengalami penurunan sekitar 7%.

Untuk menjalankan game PUBG Mobile, tentunya sudah dapat dimainkan dengan pengaturan smooth Ultra. Pengaturan gameplay terbaik ini memberikan pengalaman bermain yang optimal dengan minimnya penurunan frame rate.

Seharusnya, HP ini mampu untuk membuka pengaturan smooth extreme, apalagi sensor gyronya juga responsif dan tidak delay, sehingga aman untuk pemain gyroscope. Selama 30 menit bermain, baterai hanya berkurang sebanyak 8% dan suhu maksimal yang tercapai adalah 41 derajat Celsius.

BACA JUGA:Meluncur Besok! Inilah Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series, HP Gaming Masa Kini!

Paling direkomendasikan untuk memainkan game mobile seperti Mobile Legends karena jelas dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih maksimal. Meskipun diuji menggunakan pengaturan hack, gameplay-nya tetap terasa halus, bahkan saat ada pertempuran dan semua animasi penuh ditampilkan. Suhu panasnya juga masih dalam batas wajar, dengan penurunan baterai sebesar 10% dan suhu maksimal 43 derajat Celsius selama 30 menit bermain.

Terakhir, diuji juga untuk menjalankan game berat seperti Genshin Impact dengan pengaturan rata kiri dan mode 60 FPS. Gameplay dalam pengaturan ini masih cukup dimainkan dan tetap memberikan pengalaman bermain yang halus, meskipun terdapat penurunan frame rate saat efek animasi penuh ditampilkan, terutama saat melawan musuh dan menampilkan kombinasi skill.

Namun, suhu panasnya terasa lebih tinggi dibandingkan dengan game lainnya. Selama bermain, baterai berkurang sebanyak 12% dan suhu maksimal yang tercapai adalah 45 derajat Celsius.

Kamera

Beralih ke bagian kamera itel RS4. HP ini memiliki kamera utama 50 megapiksel yang didukung oleh AI, dan di bagian depan terdapat kamera selfie 8 megapiksel yang mendukung fitur Fast Unlock dan mampu merekam video hingga resolusi 2K pada 30 FPS.

BACA JUGA:7 Keunggulan Infinix Note 40 Sebagai HP Gaming Edisi ML Terkeren Tahun Ini

Secara keseluruhan, hasil kamera meskipun tidak seunggul dalam performa, tetapi kualitasnya tidak terlalu menurun dan masih dapat diandalkan untuk kebutuhan fotografi casual serta tetap memadai untuk kelas harganya.

Fitur Tambahan

Kelebihan itel RS4 ini dalam hal gaming jelas terlihat dengan adanya fitur Bypass Charging, sehingga ketika ingin bermain game sambil diisi daya, tidak perlu khawatir lagi.

Ditambah lagi dengan fitur Enhance Game Booster, tentunya akan meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih optimal. Dengan tambahan dual stereo speaker, sangat cocok digunakan sebagai HP gaming dengan budget rendah setelah performanya.

Terakhir, kita bahas tentang endurance dan ketahanan baterainya, yang saat diuji menggunakan aplikasi PC Mark, layarnya bisa bertahan hingga 15 jam 7 menit tanpa pengisian daya. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, keawetan baterainya sangat baik. Didukung oleh pengisian cepat 45 Watt, proses pengisian daya menjadi cepat dan tidak memakan waktu lama.

BACA JUGA:7 Keunggulan Infinix Note 40 Sebagai HP Gaming Edisi ML Terkeren Tahun Ini

Kategori :