RADAR JABAR - Setiap orang memiliki kepribadian yang unik. Mulai dari yang rendah hati hingga yang menyebalkan. Begitu pula dengan berbagai tipe karyawan yang bekerja di kantor.
Berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka tentu memiliki kepribadian yang berbeda satu sama lain.
Meski begitu, perusahaan tetap menginginkan semua karyawannya berorientasi pada hasil tanpa mempertimbangkan bagaimana latar belakang pribadi mereka.
Kami telah merangkum berbagai tipe karyawan yang sering kamu jumpai di lingkungan kantor, terutama jika kamu sudah bekerja cukup lama.
10 Tipe Karyawan di Kantor
Berikut ini adalah 10 tipe kepribadian karyawan di kantor yang mungkin Anda temui di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini.
1. Otoriter
Mereka bukan seorang bos, tetapi bertindak seperti bos. Tipe karyawan seperti ini paling tidak disukai oleh rekan kerja karena mereka merasa selalu benar dibandingkan yang lain. Tugas mereka adalah mengawasi pekerjaan karyawan lain, dan mereka cenderung otoriter terhadap karyawan baru.
BACA JUGA:7 Ciri-Ciri Perusahaan yang Tidak Mensejahterakan Karyawan, Apa Saja Itu? Simak Disini!
2. Dedikasi Tinggi
Karyawan tipe ini selalu datang lebih awal dan pulang lebih akhir, siap siaga selama 24 jam saat dibutuhkan, dan selalu menjadi "si paling stan by" di acara-acara kantor. Ini adalah ciri-ciri khas dari tipe karyawan berdedikasi tinggi. Apa pun tugas yang diberikan, mereka akan berusaha untuk menyelesaikannya dengan sempurna.
3. Penyebar Gosip
BACA JUGA:10 Kunci Sukses Perusahaan, Salah Satunya Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan?
Mayoritas karyawan dalam tipe ini adalah wanita. Mereka selalu mengetahui gosip terbaru di kantor, mulai dari office boy hingga bos, tidak ada yang luput dari bahan gosip mereka. Mereka memanfaatkan waktu istirahat mereka untuk menyebarkan gosip.
4. Ambisi Menuju Posisi Tinggi
Umumnya, jenis pekerja ini memiliki fokus pada kepentingan pribadinya. Kinerjanya hanya terlihat baik jika dipantau oleh atasan. Namun, selain itu, ia tidak memperhatikan hal lain. Satu-satunya tujuannya adalah untuk mencapai kenaikan jabatan dengan segala cara.