5 Rekomendasi Skincare Pria dan Step Urutan Pakainya

Selasa 27-02-2024,14:54 WIB
Reporter : Eka Nuryanti Dewi
Editor : Eka Nuryanti Dewi

RADAR JABAR - Perawatan kulit untuk pria menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Umumnya, kulit pria memiliki ciri lebih berminyak atau rentan kering, sehingga seringkali terlihat kusam.

Rangkaian produk skincare khusus untuk pria ini berperan dalam merawat kulit agar tetap terlihat segar, sehat, dan berseri. Merawat kulit merupakan kebutuhan untuk semua orang, tak terkecuali pria, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Selama menjalani kegiatan sehari-hari, kulit akan terpapar oleh polusi dan sinar UV, yang dapat menimbulkan masalah seperti kulit kusam, kulit kering, jerawat, dan bintik hitam. Penggunaan skincare khusus untuk pria dapat memberikan perlindungan dan merawat kulit dari masalah-masalah tersebut.

Lebih dari sekadar itu, skincare untuk pria juga mampu menjaga penampilan agar tetap terlihat muda, karena kulit wajah pria cenderung menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih awal akibat penurunan kadar kolagen yang lebih cepat.

Ada berbagai produk skincare yang dirancang khusus untuk kulit pria, umumnya mengandung formulasi khusus untuk kulit yang cenderung berminyak dan lebih tebal. Jenis produk perawatan wajah untuk pria melibatkan sabun pembersih wajah, toner, pelembap, serum, dan tabir surya.

 

Berikut 5 Rekomendasi Skincare Pria dan Step Urutan Pakainnya

 

BACA JUGA:9 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering dari Brand Lokal yang Murah dan Mudah Didapatkan

 

Kahf Skin Energizing & Brightening Fash Wash

Sabun wajah pria ini mampu membuat kulit wajah lebih cerah dan segar selama 6 jam. Dengan formula ringan, cocok untuk semua jenis kulit. Kaya akan ekstrak Moroccan mint dan Mediterranean grapefruit, serta dilengkapi dengan formula HydroBalance dan Pure Cleanse.

Selain membersihkan wajah, kombinasi bahan-bahan tersebut dapat membuat kulit lebih cerah dan terhindar dari kusam. Gunakan sabun ini dua kali sehari. Tuangkan secukupnya, busakan, dan usapkan ke wajah yang sudah dibasahi sebelumnya. Bilas wajah dengan air bersih hingga tidak ada sabun yang tersisa.

 

Garnier Light Complete Milky Dew Toner

Pembersih wajah dari Garnier ini cocok digunakan oleh wanita maupun pria. Garnier Light Complete Milky Dew Toner menggabungkan susu dan toner dengan tekstur creamy yang mudah meresap dan tidak membuat kulit pria terasa basah.

Kandungan ekstrak lemon memberikan efek alami lebih cerah pada kulit wajah. Toner ini juga memberikan sensasi kenyal dan lembap secara berkala.

 

Kategori :