Review Spesifikasi Xiaomi Pad 6s Pro: Tablet RAM 12 GB Performa Handal Harga Terjangkau

Rabu 21-02-2024,19:02 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Chipset ini juga memiliki CPU octa-core, GPU Adreno 730, dan mesin AI Hexagon 770 yang dapat menangani game, multitasking, dan menjalankan tugas dengan mudah.

Xiaomi Pad 6s Pro juga memiliki jumlah RAM dan penyimpanan yang besar. Tablet ini hadir dalam dua varian: 8GB RAM plus 128GB penyimpanan dan 12GB RAM plus 256GB penyimpanan. Anda juga dapat memperluas penyimpanan hingga 1TB dengan kartu mikro.

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Tablet Penuh Unggulan

Dengan memori dan penyimpanan yang begitu besar, Anda dapat menjalankan banyak aplikasi, menyimpan file besar, dan beralih antar tugas tanpa jeda atau gangguan.

Baterai

Fitur mengesankan lainnya dari Xiaomi Pad 6s Pro adalah baterai dan kemampuan pengisian dayanya. Tablet Xiaomi terbaru ini memiliki baterai mod 8.600 mAh yang sangat besar, yang dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan terus menerus. Baik Anda menonton video, bermain game, atau mengerjakan dokumen, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika Anda perlu mengisi ulang.

Xiaomi Pad 6s Pro memiliki solusi pengisian cepat dan nyaman. Tablet ini mendukung pengisian cepat berkabel 67 watt yang mampu mengisi penuh baterai hanya dalam 80 menit, jauh lebih cepat daripada sebagian besar ponsel cerdas dan laptop di pasaran.

Selain itu, tablet ini juga mendukung pengisian cepat nirkabel 50 watt dan pengisian nirkabel terbalik 10 watt yang memungkinkan Anda mengisi daya perangkat lain seperti ponsel atau earbud Anda.

Kamera

Xiaomi Pad 6s Pro juga dilengkapi dengan pengaturan kamera dan audio yang layak. Di bagian belakang, terdapat sistem kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

Kamera utama ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dengan fitur seperti mode malam atau rekaman video 8K, sementara sensor kedalaman menciptakan efek bokeh untuk potret yang lebih profesional.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi A3 Segera Rilis dengan Harga di Bawah 1 Juta, Punya Modul Kamera Keren

Bagian depan tablet dilengkapi dengan kamera selfie 20 megapiksel yang dapat menghasilkan foto selfie yang bagus dan mendukung face unlock. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan lensa normal yang memungkinkan pengambilan gambar lebih luas, baik itu untuk foto selfie atau pemandangan.

Fitur Tambahan

Untuk audio, Xiaomi Pad 6s Pro dilengkapi dengan speaker quad yang dapat menghasilkan suara yang nyaring dan jernih. Speaker ini disetel oleh merek audio ternama Harmon Carden dan mendukung Dolby Atmos, menciptakan pengalaman audio yang imersif saat mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game.

Menurut bocoran, Xiaomi Pad 6s Pro diperkirakan akan diluncurkan pada 22 Februari bersama dengan Xiaomi Ultra, yang merupakan versi Cina dari Xiaomi 12 Ultra. Acara peluncurannya akan diadakan di China, meskipun belum jelas apakah tablet ini akan tersedia di pasar lain.

Harga

Sementara untuk harga Xiaomi Pad 6s Pro, belum ada informasi resminya. Namun, kita bisa menebak berdasarkan model sebelumnya. Pad 6 Pro yang diluncurkan tahun lalu memiliki harga mulai dari 3,499 Yuan, sekitar $540 atau sekitar Rp8 jutaan.

Pad 6s Pro sebagai model yang lebih canggih mungkin memiliki label harga yang lebih tinggi, mungkin sekitar 4,000 Yuan, sekitar $620. Tentu saja, ini hanya perkiraan dan harga sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada wilayah dan varian yang digunakan. Anda harus menunggu pengumuman resmi untuk mengetahuinya secara pasti.

Kategori :