6 Teori Konspirasi Patrick Star di Serial SpongeBob Squarepants, Penjahat yang Pura-Pura Bodoh?

Selasa 23-01-2024,11:13 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Penjelasan ini menegaskan bahwa bagian kepala Patrick tidak alami atau bukan bagian dari tubuhnya yang bisa meregenerasi sendiri seperti tangan atau kaki. Beberapa episode lain juga membuktikan hal ini.

Selain itu, dalam Season 5 Episode 89b berjudul "Sing a Song of Patrick," kita melihat Patrick sedang berpikir keras untuk membuat sebuah karya, dan dalam kepalanya terdapat sebuah mesin yang beroperasi. Mesin tersebut berusaha untuk bekerja seiring dengan Patrick yang terus berpikir, menunjukkan bahwa bagian kepalanya memang tidak alamiah, mirip dengan buatan pabrik.

Dalam Season 2 Episode 35a "The Secret Box," kita juga melihat momen serupa di mana Patrick berusaha memahami perkataan SpongeBob, namun kepalanya justru mengeluarkan percikan seperti mesin yang sedang berusaha untuk bekerja, mirip dengan mesin yang sedang loading atau mengalami malfungsi.

BACA JUGA:6 Fakta Tersembunyi Setiap Karakter di Serial Spongebob Squarepants

Dari beberapa bukti yang telah dijelaskan, kita dapat meyakini bahwa kepala Patrick adalah prostetik, bukan bagian alami, dan seperti buatan pabrik. Hal ini memunculkan pertanyaan, mengapa Patrick memakai kepala prostetik, dan siapa yang membuatnya?

4. Ingin Jadi Bodoh Demi Bisa Hidup Normal

Bagian sebelumnya menjelaskan bahwa dalam beberapa momen, Patrick terlihat sangat pintar, dan kita juga tahu bahwa kepalanya itu tidak asli atau prostetik. Lalu, apa hubungannya dan apa pentingannya? Nah, ada satu detail yang mungkin kalian lewatkan.

Masih dalam episode "Patrick Smart Pants," kita tahu bahwa Patrick berubah menjadi bintang laut yang sangat pintar berawal dari SpongeBob dan Patrick yang bermain ubur-ubur. Tanpa sengaja, Patrick masuk ke dalam jurang yang berisi ratusan kepala Patrick.

Tempat itu bernama Brain Coral, karena semua kepala terlihat sama. SpongeBob memasangkan kepala yang salah, sehingga kita bisa melihat mesin yang ada dalam kepala Patrick berjalan. Akhirnya, dia menjadi sangat pintar, bahkan bisa membuat Sandy Cheeks sang ilmuwan terkejut.

Detail yang mungkin kalian lupakan adalah efek samping dari kepintaran yang dia miliki, yaitu ia tidak bisa berteman lagi dengan SpongeBob. Alasannya adalah karena Patrick sudah menjadi orang pintar, dia tidak bisa menikmati permainan atau kegiatan yang dilakukan oleh SpongeBob.

Maka dari itu, dia berubah menjadi orang yang jahat, tanpa empati, dan cenderung memikirkan dirinya sendiri. Menariknya, Patrick menunjukkan efek sampingnya ini tidak hanya pada SpongeBob, tetapi juga pada makhluk lain yang juga pintar seperti Squidward dan Sandy. Mereka semua sama-sama dibuat kesal dengan kepintaran yang dimiliki oleh Patrick.

Singkat cerita, di ending episode, Patrick memutuskan untuk mengganti kepalanya dan merelakan kepintaran yang dia miliki. Cerita dalam episode ini membuat para fan theorist memiliki teori yang cukup liar.

BACA JUGA:5 Karakter Monster Makanan di Serial Kartun SpongeBob SquarePants

Mereka berasumsi bahwa Patrick yang cerdas dan berubah menjadi jahat bukanlah sebuah kebetulan. Mereka meyakini bahwa Patrick dulunya memang jahat dan kejam, dan kepintaran yang dia miliki digunakan untuk sesuatu yang buruk.

Patrick tidak bisa berteman dengan siapapun, apalagi orang-orang semacam SpongeBob. Namun, ia memilih untuk mengganti kepalanya dengan kepintaran yang rendah supaya ia bisa menjalin pertemanan dan bisa lebih menikmati hidup.

Akhirnya, dia menukar kepalanya yang pintar itu dengan bagian kepala yang membuatnya bodoh. Oleh sebab itu, teori ini juga menjelaskan mengapa dalam beberapa episode lain kita pernah melihat Patrick secara tiba-tiba berubah menjadi bintang laut yang pintar, karena memang dulunya dia memang pintar.

Apa yang terjadi pada Patrick ini dipikir-pikir mirip seperti apa yang terjadi pada Dory di film Finding Nemo, di mana Dory kayak punya ingatan jangka pendek yang kadang-kadang ingat dan berubah menjadi ikan yang serba tahu.

5. Punya Kekuatan Super

Kategori :