5 Rekomendasi Mic Wireless Clip On Terbaik untuk Konten Kreator

Kamis 21-12-2023,11:04 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Saat membuat konten video, kualitas gambar yang baik tentu harus diimbangi dengan kualitas audio yang baik juga. Karena itu kami akan memberikan rekomendasi mic wireless clip on terbaik pada awal tahun 2024 ini.

Karena jika kualitas audio bawaan kamera tergolong standar, maka Anda wajib memiliki microphone kamera tambahan, baik eksternal.

Ini penting agar dapat menangkap suara dengan lebih jelas dan minim noise, sehingga audio dari video Anda menjadi lebih baik.

Bagi para konten kreator yang hobi membuat konten video, pada kesempatan ini kami akan merekomendasikan microphone eksternal wireless terbaik yang cocok digunakan untuk segala keperluan seperti Vlog, podcast, maupun interview.

5 Mic Wireless Terbaik 2024

Untuk para konten kreator, berikut adalah rekomendasi microphone wireless clip on terbaik untuk melengkapi perekaman video yang lebih jelas.

1. Catefo Star200 T2

Saat ini, banyak konten kreator membuat konten sosial eksperimen dengan mewawancarai orang-orang. Jika Anda salah satunya, kami merekomendasikan produk ini.

BACA JUGA:5 HP dengan Fitur Stabilizer Video untuk Konten Kreator!

Kata informasi, Star 200T2 sudah dilengkapi dengan gagang khusus penggunaan microphone kamera ini, sehingga lebih fleksibel. Dengan gagangnya, Anda tidak hanya menjepitkannya ke pakaian, tetapi juga dapat memegangnya seperti microphone untuk wawancara.

Anda tidak perlu khawatir bahwa ini jatuh atau audio tidak maksimal saat menggunakan dalam mode handle. Kisaran harganya mulai dari Rp1,7 jutaan.

2. Hollyland Lark M1

Umumnya, microphone tipe lavalier membutuhkan baterai untuk dioperasikan. Jika Anda ingin memakai jenis microphone tersebut dengan intensitas tinggi, kami merekomendasikan produk ini. M1 diklaim memiliki baterai yang tahan lama hingga 8 jam.

Produk ini juga sudah dibekali dengan charging case, sehingga Anda dapat mengisi daya saat di luar ruangan, memungkinkan penggunaan lebih lama.

Keunggulan lain dari eksternal microphone ini adalah daya jangkau yang jauh, mencapai 200 meter. Dimanapun posisi Anda, suara Anda akan tetap jernih. Kisaran harganya mulai dari Rp1,5 jutaan.

3. Godox Movelink M2

Bagi Anda yang merupakan seorang reporter atau jurnalis yang sering melakukan liputan di berbagai tempat, termasuk yang ramai, produk ini dapat diandalkan.

Mampu menangkap suara besar dan jelas, bahkan di tempat ramai, microphone wireless ini memiliki kualitas audio yang baik. Produk ini juga dapat menyaring noise dari sekitarnya, sehingga hasil rekaman terdengar bulat, bahkan saat pengambilan gambar di luar ruangan.

Audio dari microphone ini akan tetap stabil untuk liputan di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Kisaran harganya mulai dari Rp1,7 jutaan.

4. Saramonic Blink900 B2

Tags :
Kategori :

Terkait