10 Tempat Wisata Alam Paling Indah di Yogyakarta, Pemandangan Menakjubkan

Sabtu 02-12-2023,11:24 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Berbagai destinasi wisata alam di Yogyakarta yang cocok dikunjungi saat liburan untuk melepas penat dari pekerjaan.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi yang sangat diminati sebagai destinasi liburan oleh turis domestik maupun mancanegara.

Jogja menawarkan berbagai objek wisata menarik mulai dari sejarah, alam, hingga kuliner. Bagi teman-teman wisata yang ingin berkunjung ke Jogja, disarankan untuk menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang tersedia di Jogja.

Bagi sebagian orang, wisata alam menjadi pilihan ideal untuk menyembuhkan atau menghilangkan penat, apalagi dengan menikmati keindahan alam di Yogyakarta.

10 Rekomendasi Wisata Alam di Yogyakarta

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata alam paling indah di Yogyakarta untuk pengalaman berlibur yang mengesankan bersama teman atau keluarga.

1. Obelix Hills

Obelix Hills merupakan destinasi wisata yang sedang populer dan cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan atau liburan bersama keluarga. Lokasinya berada di Ukir Jarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terpopuler di Ciwidey, Keindahan Alam Memukau dengan Udara Sejuknya

Jika Anda mencari wisata alam di Jogja dengan suhu yang sejuk, Obelix Hills adalah pilihan yang tepat. Tempat ini buka setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB, dan pada Sabtu-Minggu, buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Tiket masuknya terjangkau, hanya 15 ribu per orang pada hari biasa dan 20.000 pada akhir pekan. Menikmati suasana Obelix Hills di malam hari juga sangat menakjubkan dengan hiasan lampu yang terdapat di berbagai sudutnya.

Salah satu spot foto terbaik di Obelix Hills adalah tepi jurang. Pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan karena tersedia beragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Dengan demikian, Anda dapat menikmati pemandangan indah Yogjakarta dari ketinggian sambil menikmati sajian kuliner yang lezat.

2. Kulon Progo

Kulon Progo, salah satu kabupaten di Jogja, terkenal dengan pesona alamnya yang memikat. Banyak tempat nongkrong yang dibangun di daerah ini untuk menikmati view atau pemandangan alam Yogyakarta.

Salah satunya adalah Geblek Menoreview, objek wisata kuliner sekaligus tempat wisata yang baru-baru ini viral. Berlokasi di Kulon Progo, tempat ini menawarkan kafe outdoor dengan tema angkringan yang identik dengan Kota Jogja.

Geblek Menoreview terkenal dengan makanan khas geblek dan memiliki view perbukitan Menoreh yang indah. Tempat ini dikelilingi oleh hamparan persawahan hijau dan perbukitan Menoreh yang mempesona. Ke Black Manor Review, angkringan modern di Pamono Sutan, Kabupaten Kulon Progo, Jogja, buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

3. Tumpeng Menoreh

Salah satu lokasi terindah untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam di Yogyakarta adalah Tumpeng Menoreh. Restoran ini berada di kawasan wisata yang memanfaatkan potensi pariwisata di Galang Projo, menawarkan pemandangan indah ke Pegunungan Menoreh dengan bukit yang mirip tumpang di sekitarnya.

Terletak di puncak bukit, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang memukau, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati gemerlap lampu kota dari ketinggian. Siang hari, sambil menikmati berbagai kuliner, pengunjung dapat menikmati panorama tiga gunung besar di Jawa: Merapi, Merbabu, dan Sindoro.

Kategori :