6 Jamu Tradisional Indonesia untuk Menjaga Kesehatan dengan Bahan Alami, Ada Kunyit Asam!

Sabtu 28-10-2023,15:22 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

 

BACA JUGA:5 Resep Jamu Jahe Rebus yang Cocok untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol

 

4. Jamu Brotowali

Jamu brotowali terbuat dari bahan brotowali, yang mengandung berbagai senyawa fitokimia seperti alkaloid, flavonoid, dan triterpen.

Brotowali dipercaya memiliki sejumlah manfaat, termasuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh, mencegah aterosklerosis, menurunkan tekanan darah tinggi, serta mengatasi beberapa masalah kulit.

Ini adalah jamu yang cocok untuk mereka yang memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan gula darah dan tekanan darah.

5. Jamu Jahe

Jamu jahe adalah minuman yang terbuat dari jahe segar. Jahe dikenal memiliki sifat antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang kuat.

Minuman ini dapat membantu menjaga tubuh tetap hangat, mengatasi gejala pilek dan flu, serta membantu melawan infeksi. Jahe juga dikenal sebagai pencegah mual alami, dan konsumsi rutin jamu jahe dapat membantu mengurangi risiko infeksi.

 

BACA JUGA: 5 Resep Jamu Tradisional yang Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Efektif, Mudah Dibuat di Rumah!

 

6. Jamu Daun Kelor

Jamu daun kelor adalah minuman yang terbuat dari daun kelor, yang mengandung banyak nutrisi dan antioksidan.

Daun kelor dikenal sebagai salah satu superfood terbaik di dunia. Minuman ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan sejumlah nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi. Konsumsi daun kelor secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kategori :