Ironi Mazraoui karena Dukung Palestina: Diminta Didepak dari Bayern Munich dan Dituduh Pendukung Terorisme

Selasa 17-10-2023,16:09 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Bek Bayern Munich Noussair Mazraoui harus menghadapi banyak 'badai' imbas dukungannya terhadap Palestina. Ia diminta dikeluarkan dari klub juara bertahan Bundesliga itu, dan mendapat tudingan sebagai pendukung terorisme.

 

Pemain dengan 25 caps bersama timnas Maroko tersebut menjadi salah satu pesepakbola yang menunjukkan simpati terkait perang yang sedang berlangsung di Timur Tengah. Dia memposisikan diri sebagai pendukung Palestina.

 

Wujud dukungan tersebut disampaikan melalui postingan di media sosial Instagram pribadinya. Mazraoui mengunggah pesan dukungan serta harapan agar Palestina menang, lengkap beserta bendera negara itu di sisinya.

 

BACA JUGA:Dukung Palestina, Bek Noussair Mazraoui Akan Dipanggil oleh Bayern Munchen

 

Namun ungkapan pesan Noussair Mazraoui menimbulkan sederet respons yang sangat negatif. Pertama, Anggota DPR Jerman (Bundestag) Johannes Steineiger meminta Bayern mendepak sang pemain karena memberi dukungan kepada Palestina.

 

FC Hollywood diminta oleh Steineiger untuk mengusir bek berusia 25 tahun tersebut. Ini mengacu kepada masa lalu Bayern Munich serta Landauer, salah satu presiden klub dengan jabatan dua periode, adalah seorang Yahudi.

 

"Klub Kurr Landauer, yang oleh Nazi disebut sebagai klub Yahudi, tidak bisa mengabaikan hal ini. Terlebih lagi, negara harus menggunakan tanggung jawab yang dimilikinya untuk mengusirnya dari Jerman," tulis Johannes Steineiger di media sosialnya, dikutip dari Beritasatu.com.

 

BACA JUGA:Berbeda dengan Justin Bieber, Hailey Buka Donasi untuk Bantu Anak-Anak Palestina

Kategori :