7 Jurus Ampuh Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis, Catat Ya!

Rabu 11-10-2023,10:48 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

Radar Jabar – Bagaimana cara ampuh menghemat kuota internet agar tidak cepat habis? Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi orang-orang yang super aktif melakukan kegiatan berselancar di dunia maya.

 

 

 

Di zaman modern seperti saat ini internet sudah menjadi kebutuhan penting setiap hari bagi semua umat manusia. Mulai dari pagi ketemu pagi lagi, mereka selalu rajin mengakses internet untuk mencari informasi dengan lebih mudah.

 

 

 

Modalnya juga tidak terlalu rumit berupa kuota internetan dan perangkat teknologi seperti HP, laptop, PC, hingga tablet. Banyak hal mereka cari di jagat maya mulai dari informasi berita, hiburan, bahkan sampai jadwal keberangkatan transportasi.

 

 

 

Namun yang kerap menjadi masalah setiap orang ketika mereka harus sering mengakses internet adalah gampang kehabisan kuota. Terutama jika mereka bekerja di rumah yang tidak memiliki koneksi Wi-Fi, jelas membuat banyak kuota akan sangat lebih mudah dan banyak terkuras.

 

BACA JUGA:4 Cara Dapatkan Uang Dari Internet, Simak Bekal Ide Bisnis Kreatif di Zaman Serba Digital!

 

 

 

Oleh karena itu diperlukan tips atau cara efektif guna menghemat kuota internet agar tidak mudah habis. Melansir dari berbagai sumber, ada tujuh cara ampuh menghemat kuota internet supaya tak cepat habis.

 

 

 

1.       Memperhatikan penggunaan kuota harian

 

Cara pertama yaitu perhatikan pemakaian harian dengan menghindari penggunaan kuota jika tidak ada hal penting yang harus dilakukan. Masing-masing provider pasti menyediakan berbagai paket internet dengan nominal harga yang berbeda-beda.

 

 

Maka dari itu, pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

 

2.       Memanfaatkan koneksi Wi-Fi yang tersedia

Kategori :