Review Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE: Bikin Kecewa Tapi Ada Peningkatan

Rabu 04-10-2023,10:18 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Jadi, yang perlu Anda perhatikan adalah Anda akan mendapatkan beberapa fitur kualitas andalan pada S23 FE, termasuk tampilannya secara keseluruhan.

Desainnya sesuai dengan harapan, tidak ada yang terlalu mencolok, terlihat seperti ponsel khas Samsung pada umumnya.

Terdapat modul kamera belakang yang sesuai dengan semua rilis Samsung tahun ini, terutama Seri S dan tablet mereka, sehingga Anda tahu ini adalah flagship Samsung.

Kamera

Yang membedakannya dari Seri A adalah penawaran kameranya. S23 FE memiliki tiga kamera belakang yang sejatinya adalah level flagship.

Terdapat kamera ultrawide 12MP, kamera utama 50MP, yang menurut kami hampir setara dengan kamera Samsung Z Flip 4, dan ada juga kamera telefoto 3 kali zoom 8MP.

Yang paling menonjol adalah kamera utama 50MP ini. Samsung Galaxy S21 tahun lalu hanya memiliki kamera utama 12MP, jadi ini adalah peningkatan signifikan baik dalam ukuran sensor maupun jumlah megapiksel. Ini akan meningkatkan kualitas foto yang Anda dapatkan.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie 10MP, resolisi turun drastis dibanding 32MP milik S21 FE, tetapi dalam penggunaan praktisnya, kinerjanya menurut kami lebih baik.

Jadi, meskipun memiliki megapiksel yang lebih rendah, hasil foto sangat baik. Anda tidak akan kecewa dengan output foto yang Anda dapatkan, dan kamera ini bekerja dengan cepat serta memiliki pemrosesan yang bagus.

Dalam hal video, S23 FE juga sangat baik. Ini mendukung semua resolusi yang mungkin Anda inginkan, termasuk video 8K pada 24 frame per detik untuk pertama kalinya pada Seri FE.

Meskipun mungkin bukan fitur yang diperlukan, memiliki kemampuan merekam video 8K dalam genggaman Anda adalah hal yang bagus, terutama karena Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan resolusi 33 megapiksel. Kami pikir ini adalah tambahan yang berharga.

Performa Dapur Pacu

Samsung Galaxy S23 FE dilengkapi dengan prosesor Exynos 2200, yang akan kami bahas lebih lanjut sebentar lagi. Tetapi dalam hal kamera, kinerjanya cukup baik sebagai prosesor flagship.

Anda juga mendapatkan semua mode yang biasanya dimiliki oleh ponsel flagship Samsung, termasuk mode pemotretan potret ganda karena sensor memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Juga akan mendapatkan fitur seperti tampilan sutradara dan pengambilan tunggal dalam versi lengkapnya. Jadi, Anda tidak akan melewatkan banyak hal dalam hal pemotretan.

Dalam hal kinerja, ini mungkin menjadi bagian yang kontroversial bagi Samsung. Samsung Galaxy S23 FE dilengkapi dengan prosesor Exynos 2200, dan beberapa orang mungkin merasa kecewa, tetapi sejauh penggunaan kami selama sekitar satu minggu, kami belum mengalami masalah yang mengganggu.

Kami tidak melihat masalah kinerja apa pun. Samsung telah melakukan perbaikan sejak pertama kali diperkenalkan pada Samsung S22 tahun lalu, dan sejujurnya, Anda akan menemukan bahwa ini sangat mampu, terutama dengan harga saat peluncuran ponsel ini.

Ada sesuatu yang perlu kami tekankan yang telah kami perhatikan. Kami tidak memasukkannya dalam pembahasan kamera, karena ini lebih tentang kinerja kamera. Transisi antar lensa benar-benar tajam dan mulus.

Kategori :