Namun, yang membuatnya unik adalah cincin lampu di sekelilingnya yang memiliki bentuk agak kotak-kotak, tidak benar-benar bulat. Di bagian bawah lampu depan ini, terdapat aksen seperti dasi kecil dengan warna Chrome.
Perlu diperhatikan bahwa versi Thailand dari motor ini memiliki bagian depan yang polos tanpa plat nomor depan.
Di Indonesia, mungkin akan ada tempat khusus untuk meletakkan plat nomor di bawah tulisan "Honda." Di bagian bawah, dekat spakbor, terdapat lampu sein kanan dan kiri yang masih menggunakan bohlam, meskipun tingkat kecanggihannya tergolong sedang.
3. Velg Esklusif
Turun ke bagian bawahnya, spakbornya memiliki desain yang agak melengkung dengan ban berukuran ring 12. Yang menarik adalah desain velgnya yang memiliki garis-garis palang tipis dan banyak, mirip dengan jari-jari.
Ini terlihat cukup unik dan sepertinya merupakan desain pelek baru yang belum pernah ditemui sebelumnya. Honda memang dikenal produktif dalam merancang desain pelek, dengan sejumlah model pelek yang telah diperbarui, seperti yang kita lihat pada Scoopy yang telah mengalami sekitar 12 kali pergantian desain peleknya.
Selain itu, roda motor ini menggunakan ring 12 dan dilengkapi dengan rem depan berjenis cakram dan kaliper dua piston. Fitur ABS juga sudah tersedia, tetapi ada varian yang tidak dilengkapi dengan ABS.
BACA JUGA:Honda Giorno Resmi Rilis: Skutik Matik Modern dengan Gaya Klasik yang Memikat! Berikut Keunggulannya
4. Tampilan Colorfull
Pada bagian bodi sampingnya, ternyata dari depan hingga ke bagian bawah semuanya sudah diberi warna. Warna ini meluas dari bagian depan hingga ke bagian belakang.
Di bagian perusahaan belakangnya, karena lebar, terdapat garis yang sederhana, tidak terlalu mencolok. Lampu belakangnya berbentuk kotak, mirip dengan Vespa, yang memang memiliki desain motor Eropa.
Saya suka desain yang biasanya memiliki sentuhan Retro tetapi tetap terlihat elegan. Contohnya, pada Scoopy yang memiliki desain yang lucu. Pada motor ini, terdapat detail menarik seperti spion yang diberi warna yang sama dengan bodi.
Ini menciptakan variasi warna yang menarik. Sebagai contoh, jika bodinya berwarna merah, spionnya juga akan merah, dan jika bodinya putih, spionnya akan terlihat putih-biru.
5. Mesin 4 Tak
Sebelum kita membahas fiturnya, mari kita bahas terlebih dahulu sasis dan mesin Honda Giorno. Secara mesin, motor ini ternyata menggunakan mesin ESP Plus. Mesin ESP Plus ini adalah mesin 4-tak, mirip dengan yang digunakan pada PCX.
Mesin ini juga memiliki empat klep, tetapi kapasitas mesinnya masih 125 cc. Mengenai teknologi USB, di Thailand, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Honda LED. Namun, di Indonesia, teknologi ini belum tersedia.