10 Cara Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Seharian, Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri Lho!

Rabu 30-08-2023,23:41 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

Suhu yang tinggi dapat merusak molekul aroma dalam parfum. Sebaiknya simpan parfum Anda di tempat yang sejuk dan gelap.

 

8. Perhatikan Jenis Kulit Anda

Jenis kulit juga dapat memengaruhi seberapa lama aroma parfum bertahan. Kulit kering cenderung membuat aroma lebih cepat menguap, sementara kulit berminyak cenderung mempertahankan aroma lebih lama.

Jika Anda memiliki kulit kering, pertimbangkan untuk menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan parfum.

 

9. Refresh Sepanjang Hari

Meskipun Anda telah mengikuti langkah-langkah untuk mengaplikasikan parfum dengan benar, tak ada salahnya untuk menyegarkan aroma sepanjang hari.

Bawalah botol parfum mini atau roller untuk diaplikasikan ulang saat diperlukan, terutama setelah beraktivitas atau sebelum acara penting.

 

10. Hindari Menggosok Parfum Setelah Aplikasi

Seringkali kita cenderung menggosok area yang telah diaplikasikan parfum. Namun, hal ini dapat merusak molekul aroma dan membuatnya cepat hilang. Lebih baik biarkan parfum kering dengan sendirinya.


Kesimpulannya, Menggunakan parfum agar tetap awet sepanjang hari memerlukan perhatian terhadap berbagai faktor, seperti kualitas parfum, kondisi kulit, cara aplikasi, dan penanganan penyimpanan.

Dengan memilih parfum yang tepat, mengikuti langkah-langkah aplikasi yang benar, dan menjaga kulit dan parfum dengan baik, Anda dapat menikmati aroma yang menyenangkan sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang hilangnya aromanya.

Ingatlah bahwa tak hanya bau tubuh yang harus segar, tetapi kepercayaan diri Anda juga akan terangkat berkat aroma parfum yang tahan lama.

Tags : #parfum
Kategori :