Rekomendasi Destinasi Wisata Pangandaran Selain Pantai! Ada Apa AJa Sih?

Sabtu 26-08-2023,20:54 WIB
Reporter : Eka Nuryanti Dewi
Editor : Eka Nuryanti Dewi

Citumang memiliki beberapa nama, yaitu

  • Citumang Body Rafting
  • Citumang Green Valley
  • Sungai Citumang Pangandaran

Citumang dikenal akan sungainya yang sangat cantik, karena memiliki gradasi warna hijau toska dan juga biru. Yang dimana kamu dapat berenang dan seru-seruan di aliran sungai tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan keseruan bermain body rafting dengan menyusuri sungai sepanjang 1,5 km yang dibagi kedalam beberapa trek.

Lokasi             : Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Jam Buka        : 08.00 – 17.00

Tiket masuk     : Rp69.000

 

3. Green Canyon

Green Canyon adalah sebuah tempat wisata yang dijuluki "The Hidden Paradise" karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memesona, seperti air terjun dan keindahan gua karst di sekelilingnya. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan dengan perahu kecil di dalam gua untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Selain airnya yang indah, gua nya pun tah kalah indahnya, kamu dapat melakukan beragam wisata seru ketika berlibur di Green Canyon.

Lokasi             : Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Jam Buka        : 07.00 – 16.00

Biaya               : Paket wisata mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000

 

4. Gua Sinjang Lawang

Gua Sinjang Lawang adalah sebuah prkstra alam yang berupa sinar matahari akan menembus ke lubang yang terdapat di atas gua, sehingga meningbulkan gradasi alam yang sangat cantik.

Sinjang Lawang adalah sebuah gua karst yang indah dan menakjubkan. Di dalam gua terdapat tebing-tebing karst yang menjulang tinggi dan berbagai stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan. Pengunjung juga dapat melihat formasi batuan yang unik dan mengeksplorasi lorong-lorong dan ruangan-ruangan yang ada di dalam gua.

Lokasi             : Dusun Parinengan, Desa Jatimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Kategori :