Frenkie De Jong Ingin Selamanya di Barcelona

Senin 14-08-2023,13:19 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Gelandang top asal Belanda yakni Frenkie de Jong tidak berminat pindah kkub di sisa kariernya bersama Barca. De Jong mengaku bahwa ia ingin terus memperkuat Barcelona sampai pensiun.

Pesepakbola asal Belanda yang berusia 26 tahun ini sedang menetap musim kelimanya di Barca. De Jong telah membuat total 183 penampilan dengan sumbangan 25 gol dan 21 assist. Kontribusi De Jong membantu Blaugarana menangani tiga trofi: LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

De Jong menjadi salah satu pemain yang kerap dihubungkan dengan pintu keluar Barcelona. Manchester United dikabarkan sangat ingin mendapatkan tanda tangan De Jong di musim transfer ini namun transfer tersebut tidak pernah terwujud.

Sehubung dengan krisis finansial yang masih menerpa Los Cules, bukan tidak mungkin masa depan De Jong akan terus dispekulasikan. Namun, Frenkie De Jong menegaskan komitmennya Los Cules.

“Barca adalah klub di dalam hidupku,” ujar De Jong didalam keterangannya yang dilansi di M.E.N.

“Aku ingin menghabiskan seluruh hidupku di sini, aku tidak pernah ingin pergi sekalipun situasi finansial kami pada musim panas lalu. Aku selalu menjadi seorang penggemar Barca sejak aku masih kecil. Ini adalah klub impianku,”tegasnya.

Kontrak Frenkie De Jong dengan Barca sendiri masih bebrlangsung sampai musim panas 2026. Kabarnya, Barcelona berencana menggelar pembicaraan kontrak baru De Jong, yang diproyeksikan akan diperpanjang sampai tiga tahun selanjutnya.

Kategori :