Acara dimulai dari Booth Challenges berisi games dan hadiah menarik dari Komunitas Kejar Mimpi, dilanjutkan dengan sesi talkshow inspiratif UMKM Talks dengan tema “Scale up Your Skills, Optimize Your Business”.
Tema tersebut membahas mengenai pendekatan digital marketing bagi UMKM, sehingga diharapkan nantinya dapat mendorong para pelaku UMKM agar mampu bersaing di era digital, memberdayakan para pengusaha maupun calon pengusaha dari berbagai kalangan, khususnya anak muda.
UMKM Talks menghadirkan tiga pembicara ahli di bidang digital marketing, yaitu Basytyan Kardinal Pratama (CEO & Co-Founder Donatsu dan BAS-IT Studio) yang membawakan topik "Tips & Trick Expanding Business with Strengthen Digital Branding".
BACA JUGA:Demi Dukung UMKM Dalam Negeri, Menkeu Sri Mulyani Bakal Optimalkan APBN
Rani Kurniasih (Educator di Foodizz) yang tampil membahas topik "Social Media Branding & Tips Marketing UMKM", dan Arif Fahrizal (Digital Marketing DGTI) yang membahas topik "Digital Marketing & Business Management System".
Sesi talkshow akan dilengkapi juga dengan sesi sharing session berupa tanya jawab dan penilaian konten media sosial para UMKM yang diulas dan diberi masukan langsung oleh pembicara.
Kemudian sebagai bentuk evaluasi, acara ini juga ditutup dengan Quiz berisikan soal-soal yang berkaitan dengan materi yang sudah disampaikan sebelumnya.
“Melalui kegiatan ini kami berharap para pelaku UMKM dan peserta memiliki pengetahuan yang mumpuni seputar digital branding, sehingga mampu mem-branding bisnisnya di media digital dengan baik agar dapat menarik minat konsumen dalam meningkatkan citra dan profit usahanya di era digital,” pungkas Zidane.
Tentang Komunitas Kejar Mimpi
Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering.
Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.
Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif.
Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri.
Dan juga dalam melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial.