7 Cara Menghilangkan Lemak Lengan yang Bergelambir Bisa Dicoba dan Ampuh!

Kamis 03-08-2023,16:34 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Menghilangkan lemak lengan yang bergelambir memerlukan kombinasi dari diet sehat, olahraga teratur, dan beberapa latihan yang fokus pada otot lengan.

Perlu diingat bahwa mengurangi lemak di area tertentu secara spesifik (spot reduction) mungkin tidak selalu efektif, tetapi dengan pendekatan yang tepat, Anda dapat secara keseluruhan mengurangi lemak tubuh termasuk di lengan.

Berikut beberapa Cara menghilangkan lemak lengan yang bergelambir yang Ampuh: 

1.Diet sehat

Fokus pada pola makan yang seimbang dan sehat. Konsumsi makanan yang kaya serat, vitamin, dan mineral. Kurangi asupan makanan tinggi lemak jenuh, gula, dan makanan olahan. Pertahankan pola makan dengan kalori yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

2.Kontrol asupan kalori

Cobalah untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori dari yang Anda bakar setiap harinya, karena ini akan membantu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.

 

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita dalam 1 Minggu: Tips dan Strategi yang Efektif

 

3.Olahraga kardiovaskular

Lakukan olahraga kardiovaskular seperti berlari, bersepeda, berenang, atau aerobik lainnya. Aktivitas ini membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme.

Latihan kekuatan lengan: Fokuslah pada latihan kekuatan lengan, seperti push-up, tricep dips, bicep curls, shoulder press, dan latihan dengan beban lainnya.

Latihan kekuatan akan membantu mengencangkan otot-otot lengan Anda.

4.Latihan untuk tricep

Tricep adalah otot di bagian belakang lengan yang cenderung menjadi daerah yang bergelambir pada banyak orang. Beberapa latihan yang dapat membantu menguatkan tricep antara lain tricep dips, tricep kickbacks, dan tricep pushdowns.

5.Senam atau yoga

Beberapa gerakan senam dan yoga juga dapat membantu mengencangkan dan menguatkan lengan. Selain itu, olahraga yang satu ini bisa menenangkan hati dan juga pikiran. 

6.Pertahankan hidrasi yang cukup

Pastikan Anda minum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya untuk mendukung fungsi tubuh yang baik dan membantu mengatur nafsu makan.

 

BACA JUGA:5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Obat Pelangsing, Terbukti Ampuh!

Kategori :