Viral Rombongan Moge Harley Davidson Terobos Lampu Merah, Berdalih Punya Kelemahan Ini

Selasa 18-07-2023,17:34 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Baru-baru ini, viral di media sosial Twitter video rombongan pengendara motor gede alias moge Harley Davidson yang menerobos lampu merah. Akun Twitter @Pai_C1 membagikan rekaman video tersebut yang lantas memancing beragam komentar dari warganet.

Belum diketahui lokasi kejadian tersebut, namun diduga video diambil di salah satu Kawasan perempatan jalan di Jakarta melihat watermark video yang bertuliskan “lensa berita Jakarta”.

Dalam keterangan video tersebut tertulis, “Lampu merah mah apaan.. Loe punya Harley..loe punya kuasa!!!,” tulis @Pai_C1 dikutip Radar Jabar pada Selasa (18/7).

Belum diketahui secara pasti juga apakah rombongan pengendara moge Harley Davidson sedang mendapat pengalawan dari pihak berwajib atau tidak saat melakukan pelanggaran lalu lintas.

Warganet menyebut bahwa pelanggaran yang dilakukan pengendara moge Harley Davidson tersebut adalah bagian dari arogansi. Namun ada juga yang beralasan jika motor Harley mempunyai kelemahan pada mesin yang cepat panas sehingga tak bisa berhenti terlalu lama.

BACA JUGA:Mengapa Harley Davidson X440 Diklaim Sebagai Motor dengan Desain Gagah dan Mesin Gahar? Temukan Jawabannya!

“Infoin k Ahmad Sahroni kan dia Ketumnya. Kelakuan songong,” ujar @ers***

“sepertinya dimana mana iya kali iya , barang siapa yg punya Harley pasti jadi penguasa jalanan, ngalah ngalahi pengawal pemerintah mau lewat,” komentar @rayv***

“maraneh teu apal mun naek harley teh geter, panas, teu aya ngeunah2na komo nu bodong. jadi maklumkeun we mun hayang gancang nepi (kalian gak tahu kalau naik Harley itu geter, panas, gak ada enaknya. Apalagi yang bodong. Jadi maklum kalau mau cepat sampai),” ujar @dadarosa***

Di balik desain dan tampilan bodi yang gahar dan harganya yang selangit, moge Harley Davidson ternyata memiliki kelemahan tersendiri. Berikut adalah kekurangan Harley Davidson dibandingkan motor biasa.

Kelemahan Moge Harley Davidson

1. Penempatan knalpot yang terlalu dekat dengan kaki

Desain motor yang kurang optimal menyebabkan knalpot ditempatkan terlalu dekat dengan kaki pengendara. Hal ini berpotensi membahayakan pengendara karena kaki dapat mudah bersentuhan langsung dengan knalpot. Apabila kaki bersentuhan dengan knalpot yang panas saat sedang berkendara, keselamatan pengendara dapat terancam.

2. Tidak dilengkapi dengan lampu belakang

Keberadaan lampu belakang pada sebuah motor sangat penting untuk keselamatan, terutama saat berkendara di malam hari. Kebanyakan Motor Harley Davidson yang tidak memiliki lampu belakang menimbulkan risiko serius, karena tidak memenuhi standar keamanan kendaraan bermotor yang telah ditetapkan.

Kategori :