Lagi Stress? Butuh Banget Healing? Inilah 7 Wisata Alam di Pangalengan Paling Populer, Bikin Adem Pikiran!

Sabtu 01-07-2023,00:41 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Pangalengan, sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata Pangalengan menawarkan tempat-tempat yang hits dan unik, mulai dari wisata alam dan wisata buatannya yang dapat kamu nikmati untuk berlibur atau healing bersama keluarga, teman, sahabat ataupun pasangan.

Berikut adalah 7 rekomendasi wisata alam di Pangalengan:

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Bandung Yang Wajib Kalian Kunjungi, Nyaman dan Instagramable Banget Lho!

1. Taman Langit Pangalengan (Sunrise Point & Camping Ground)

Taman Langit Pangalengan menawarkan pemandangan sunrise yang indah dan suasana camping yang nyaman. Terletak di ketinggian 1.800 mdpl, tempat ini cocok bagi para pecinta alam dan petualang.

2. Kampung Singkur

Kampung Singkur menawarkan keindahan alam yang asri dan udara yang sejuk. Terdapat berbagai wahana seperti arung jeram, paint ball, flying fox, dan tubing trip yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

3. Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan Teh Malabar menawarkan pemandangan kebun teh yang hijau dan asri. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati segelas teh hangat.

BACA JUGA: Teh Jangkung Malabar: Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung, Cocok Banget Buat Healing!

4. Curug Penganten

Curug Penganten adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Terletak di tengah hutan pinus, curug ini menawarkan keindahan alam yang menenangkan.

5. Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong menawarkan pemandangan hutan pinus yang hijau dan asri. Terdapat juga spot foto yang instagramable di tempat ini.

6. Datar Pinus Camp

Datar Pinus Camp adalah tempat camping yang menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah. Terdapat juga berbagai wahana seperti flying fox, paint ball, dan arung jeram yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

7. Rumah Putih Cukul

Rumah Putih Cukul adalah sebuah villa yang menawarkan pemandangan kebun teh yang hijau dan asri. Terdapat juga kolam renang dan spot foto yang instagramable di tempat ini.

Itulah 7 rekomendasi wisata alam di Pangalengan yang bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda. Selamat berlibur!

Kategori :