6 Cara Alami untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Bahan-bahan Alami, Dijamin Ampuh!

Senin 26-06-2023,13:22 WIB
Reporter : Vania Ramadhania Suprapto
Editor : Vania Ramadhania Suprapto

Radar Jabar - Sakit gigi adalah masalah kesehatan yang umum dialami oleh banyak orang. Rasa sakit yang tajam dan tidak nyaman di sekitar gigi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan mengurangi kualitas hidup seseorang. Selain perawatan medis konvensional, ada beberapa ramuan herbal yang bisa membantu meredakan sakit gigi dan mempercepat proses penyembuhan. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara alami untuk menyembuhkan sakit gigi menggunakan bahan-bahan herbal yang mudah ditemukan.

 

Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa antimikroba dan antijamur yang dapat membantu meredakan infeksi pada gigi dan gusi. Anda dapat menghancurkan satu atau dua siung bawang putih dan mengoleskannya secara langsung ke area yang terkena sakit gigi. Biarkan selama beberapa menit, lalu berkumurlah dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali sehari untuk meredakan rasa sakit.

BACA JUGA:Simak! Inilah 5 Obat Diabetes Alami yang Mudah Didapatkan

Clavo atau Cengkeh

Cengkeh mengandung zat alami yang disebut eugenol, yang memiliki sifat analgesik dan antiseptik. Anda dapat menempatkan sejumput bubuk cengkeh langsung pada gigi yang sakit atau mengoleskannya dengan minyak cengkeh yang dicampur dengan sedikit minyak kelapa. Ini akan membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

 

Daun Sirih

Daun sirih memiliki sifat antiseptik dan analgesik yang efektif untuk meredakan rasa sakit gigi. Cuci beberapa lembar daun sirih segar dan kunyah di sekitar gigi yang sakit selama beberapa menit. Anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih sebagai obat kumur untuk membersihkan dan meredakan infeksi.

 

Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik alami yang dapat membantu meredakan sakit gigi. Anda dapat mengunyah potongan kecil jahe segar secara langsung atau membuat teh jahe dengan merebus irisan jahe dalam air panas. Minum teh jahe secara teratur untuk mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan.

 

Minyak Kelapa

Kategori :