Memilih Kursi Kereta Api Agar Tidak Duduk Mundur, Begini Tipsnya

Rabu 01-02-2023,11:43 WIB
Reporter : Rita ariyanti
Editor : Rita ariyanti

 

“Rumus pilih kursi ekonomi premium biar hadapnya enggak mundur. Kereta dari arah barat ke timur ambil nomor 12 sampai terakhir. Berlaku sebaliknya kalau kereta dari timur ke barat pilih seat (kursi) dari nomor terkecil. Ini berdasarkan pengalaman pribadi," ujar Revan Dhika dalam video tersebut. 

 

2. Hindari memilih kelas ekonomi, agar tidka mendapatkan kursi yang mudnur tersebut.

 

3. Terapkan Rumus Ganjil dan Genap 

 

Apabila ingin pergi ke arah timur, seyogianya pilih angka kursi bilangan ganjil. Sedangkan jika hendak pergi ke arah barat, maka pilih angka kursi dengan bilangan genap. Beberapa penumpang mengaku telah membuktikan efektivitas rumus ini dan berhasil mendapatkan kursi yang searah dengan laju kereta alias tidak menghadap mundur. 

 

3. Pertimbangkan Pilih Tiket Kereta Angka Besar dan Kecil 

 

Apabila rumus ganjil dan genap di atas tidak berhasil, perlu dicoba untuk menggunakan rumus berikutnya, yaitu mengikuti rumus angka besar dan kecil. Sebagai contoh, jika hendak pergi ke arah timur, silakan memesan tiket kereta dari nomor 12 ke atas. Sebaliknya, pilihlah tiket kereta dari nomor terkecil jika ingin pergi ke arah barat. 

 

4. Jangan Pergi Sendirian 

 

Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah pergi naik kereta api tidak sendirian. Maksudnya, pergilah bersama teman atau anggota keluargamu, lalu pilih kursi yang saling berhadapan. Dengan begitu, meski salah satu kursinya mundur dan tidak searah dengan laju kereta, maka Anda dapat sesekali bertukar tempat duduk dengan teman atau keluargamu. 

Kategori :