Memilih Kursi Kereta Api Agar Tidak Duduk Mundur, Begini Tipsnya

Rabu 01-02-2023,11:43 WIB
Reporter : Rita ariyanti
Editor : Rita ariyanti

MENIKMATI perjalanan jauh menggunakan kereta ekonomi, tentu berharap mendapatkan kursi yang nyaman dengan pemandangan dan fasilitas memadai. Namun ada kalanya kita mendapatkan kursi yang membelakangi arah kereta, sehingga seakan kita duduk mundur.

 

Namun jangan kuatir, karena di artikel ini akan diberikan bagaimana cara memiliki kursi kereta ekonomi agar tidak mendapatkan kursi yang berjalan mundur.

 

Sebagaimana kita tahu, kereta api memiliki empat jenis kelas: luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi. 

 

Dari keempat jenis kelas tersebut, hanya kursi kelas ekonomi yang tidak bisa ditentukan arahnya sesuai laju kereta api atau malah mundur. 

 

Sementara kelas lainnya, kursi penumpang bisa diputar menyesuaikan keinginan dari penumpang, mau searah dengan jalan kereta atau mau sebaliknya.

 

Karenanya ada beberapa tips untuk memilih kursi di kereta agar tidak mendapatkan kursi yang berjalan mundur. Pasalnya ada yang mengeluh kepala menjadi pusing saat posisi pandangan dan duduk mundur. 

 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut tips untuk menyiasati hal tersebut.

 

1. Ada sebuah tips yang dibagikan oleh akun tiktok @revandhikab, yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dia menyebut ada rumus tertentu untuk menghindari kursi tersbeut.

Kategori :