Ahmad Muzani Serukan Kader Gerindra untuk Jaga Kepercayaan Rakyat Usai Terpilihnya Prabowo sebagai Presiden

Ahmad Muzani Serukan Kader Gerindra untuk Jaga Kepercayaan Rakyat Usai Terpilihnya Prabowo sebagai Presiden

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) di Jakarta, Sabtu (3/8/2024). --ANTARA/Ho-Humas Gerindra

RADAR JABAR - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, meminta semua kader partainya untuk menjaga kepercayaan rakyat setelah Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden 2024-2029.

Menurut Muzani, tantangan kali ini jauh lebih besar dibandingkan periode sebelum Prabowo menjadi presiden. Dia menegaskan pentingnya kerendahan hati dan pengakuan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kepercayaan rakyat.

BACA JUGA:Pemerintah Informasikan Bahwa Revisi PP Nomor 5 Tahun 2021 Sudah Masuki Tahap Finalisasi

“Kita harus rendah hati karena kemenangan ini adalah kepercayaan dari rakyat,” ujar Muzani dalam acara Rapat Kerja Nasional Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) di Jakarta pada Sabtu (3/8).

Muzani menjelaskan bahwa terpilihnya Prabowo Subianto adalah hasil suara murni dari rakyat dalam pemilihan presiden yang lalu. Suara tersebut, menurutnya, harus dipertanggungjawabkan dengan cara membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program untuk rakyat.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi Pakai Pakaian Adat Melayu

Selain itu, Muzani berharap para kader Gerindra dan Gekira, yang merupakan organisasi sayap Gerindra, dapat menjaga kepercayaan rakyat dengan menghindari sikap arogan dan pragmatisme.

Dia juga mengingatkan semua kader yang telah terpilih sebagai wakil rakyat untuk fokus pada pelayanan masyarakat dan tidak memanfaatkan posisi mereka untuk kepentingan pribadi yang bisa merugikan rakyat.

BACA JUGA:Dipilih sebagai Tempat Upacara Hari Lahir Pancasila, Blok Rokan Menjadi Lambang Ketahanan Energi Nasional

"Itu sebabnya kita harus berusaha menghadirkan praktek kekuasaan dalam pikiran kita bahwa Tuhan selalu mengawasi proses jalannya pemerintahan," kata Muzani, menekankan pentingnya etika dalam praktik kekuasaan.

Dengan dukungan penuh dari seluruh kader, Muzani yakin pemerintahan Prabowo-Gibran akan berjalan dengan baik dan harmonis dengan rakyat.*

Sumber: antara