Jelang Pilkada 2024, Sastra Winara Beri Pesan Penting untuk Masyarakat Bogor

Jelang Pilkada 2024, Sastra Winara Beri Pesan Penting untuk Masyarakat Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara-Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara, menyampaikan pesan penting bagi masyarakat Kabupaten Bogor menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak bersikap apatis dan memastikan kehadiran di tempat pemungutan suara (TPS), menegaskan bahwa setiap suara sangat berharga dalam menentukan masa depan Kabupaten Bogor.

Sastra menekankan perlunya kesadaran bersama bahwa tanggal 27 November adalah hari penting bagi warga Kabupaten Bogor. 

“Kami mengimbau agar masyarakat datang ke TPS pada hari Pilkada nanti, karena partisipasi kita sangat berarti bagi arah kebijakan dan pembangunan daerah ini,” jelas Sastra Winara kepada wartawan pada Jumat (25/10/2024).

BACA JUGA:Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dapat Arahan Khusus dari Prabowo

BACA JUGA:Satpol PP Garut Bertindak Tegas, Atribut Kampanye yang Langgar Perda Ditertibkan!

Ia juga menyoroti kurangnya informasi di kalangan masyarakat terkait jadwal Pilkada, yang menjadi salah satu tantangan utama yang perlu disikapi.

Menghadapi kondisi ini, Sastra menyerukan kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati dan seluruh jajaran pemerintahan, untuk segera meningkatkan sosialisasi Pilkada agar masyarakat lebih siap. 

Tidak hanya itu, ia juga menyarankan para kepala desa untuk turut aktif dalam mengeluarkan imbauan resmi dan surat edaran guna mendorong partisipasi warga.

Lebih lanjut, Sastra menyoroti pengurangan jumlah TPS hingga 50 persen sebagai tantangan tersendiri yang memerlukan upaya lebih keras dalam mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. 

“Dengan berkurangnya jumlah TPS, himbauan dan sosialisasi harus lebih maksimal agar masyarakat tetap antusias untuk datang ke TPS,” tambahnya.

BACA JUGA:KPUD Kabupaten Bogor Bersiap Tertibkan Alat Peraga Kampanye Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Syaiku Soroti Persoalan Banjir hingga Tawuran di Kabupaten Cirebon

Di sisi lain, Sastra berharap KPU dapat lebih aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait waktu dan tata cara Pilkada. 

Sumber: