Bank Mandiri Gencarkan Livin' Pasar di Bandung: Bantu UMKM Naik Kelas dengan Digitalisasi

Bank Mandiri Gencarkan Livin' Pasar di Bandung: Bantu UMKM Naik Kelas dengan Digitalisasi

Bank Mandiri Gencarkan Livin' Pasar di Bandung--(Sumber Gambar : Istimewa)

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin’

 

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan kemudahan dalam transaksi, tetapi juga beberapa keunggulan, seperti bebas biaya berlangganan, pendaftaran yang hanya memakan waktu 15 menit, serta pencairan dana otomatis tiga kali sehari ke rekening pedagang. Aplikasi Livin' Merchant dapat diunduh langsung dari Google Play Store, sehingga pedagang tidak perlu lagi datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

Bank Mandiri juga memperluas layanan digital perbankan melalui Mandiri Agen. Layanan ini dirancang untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan para pedagang dan pengunjung pasar, termasuk Pasar Parahyangan. Mandiri Agen hadir sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang ingin memperluas akses perbankan untuk pelaku UMKM. Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga menyediakan akses pembiayaan bagi UMKM melalui produk kredit mikro seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan KUM (Kredit Usaha Mikro).

"Harapannya, dengan digitalisasi ini, transaksi non-tunai bisa lebih meningkat dan mempermudah kebutuhan pembayaran masyarakat. Langkah ini tentunya turut mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia," jelas Abeka.

Untuk mendorong penggunaan Livin' Merchant di kalangan pedagang, Bank Mandiri menyediakan berbagai apresiasi menarik. Pedagang yang aktif menggunakan layanan Livin' Merchant berkesempatan memenangkan hadiah seperti sepeda motor, sepeda listrik, dan logam mulia. Selain itu, Bank Mandiri juga mengadakan program racing dengan hadiah utama berupa TV dan logam mulia untuk pedagang yang melakukan transaksi terbanyak.

Tidak hanya pedagang, pengunjung pasar yang aktif bertransaksi menggunakan QR Livin' by Mandiri juga bisa mendapatkan hadiah menarik, mulai dari sepeda listrik hingga TV. Program ini berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2024.

Melalui Program Livin' Pasar, Bank Mandiri menunjukkan komitmennya untuk menjadi mitra terbaik dalam mendorong digitalisasi pasar tradisional di Indonesia. Dengan beragam inovasi yang dihadirkan, program ini diharapkan bisa membawa manfaat besar bagi pelaku UMKM dan masyarakat luas dalam meningkatkan akses keuangan digital yang lebih mudah dan efisien.

Sumber: