Kebakaran di Jalan Tajur Bogor: Melahap Bengkel dan Terus Membesar

Kebakaran di Jalan Tajur Bogor: Melahap Bengkel dan Terus Membesar

Kebakaran di Jalan Tajur Bogor Melahap Bengkel dan Terus Membesar --(Sumber Gambar : ilham/Radar Jabar)

RADAR JABAR — Sebuah insiden kebakaran di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Selasa sore 22 Oktober 2024, melahap sebuah bengkel, lapak sarung jok, dan lapak bambu. kebakaran ini terus membesar meskipun enam unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan.

Insiden ini, tak hanya memicu kemacetan total, tapi juga memperlihatkan bagaimana warga setempat berjuang menyelamatkan barang-barang berharga di tengah kobaran api. 

Bagi Sumiati (38), pemilik bengkel yang menjadi salah satu korban, ia panik ketika melihat kobaran api yang mulai menjalar. 

"Ketika api mulai menjalar, saya langsung panik. Pikiran saya hanya bagaimana menyelamatkan apa yang bisa saya bawa, termasuk motor-motor pelanggan," ucapnya dengan nada cemas. 

 

BACA JUGA:Kebakaran Landa Aula Puskesmas Citeureup, Api Berhasil Dipadamkan Tanpa Korban Jiwa

BACA JUGA:Kebakaran Tiga Rumah di Bogor, Diduga Adanya Konsleting Listrik

 

Ia menambahkan, ada tiga motor ojol dan satu motor pelanggan yang tertinggal di lokasi ketika api mulai mengamuk, termasuk motor seorang pelanggan bakso yang kebetulan singgah.

Namun, yang menarik dari peristiwa ini bukan hanya besarnya api yang sulit dipadamkan karena material bambu dan angin kencang, tapi bagaimana warga berbondong-bondong turun tangan. 

Warga di sekitar lokasi bukan hanya menonton, beberapa di antaranya turut membantu Sumiati menyelamatkan barang-barang, meski panasnya api kian menyebar.

"Saya tidak sendirian, warga turut membantu membawa apa yang bisa diangkut," ungkap Sumiati.

Hingga pukul 17.00 Wib, kobaran api sudah tidak terlalu besar meskipun masih terlihat asap berwarna abu-abu yang memenuhi langit.

 

Sumber: