Dilantik Kembali Jadi Ketua Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung, Saeful Bachri Targetkan Hal Ini

Dilantik Kembali Jadi Ketua Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung, Saeful Bachri Targetkan Hal Ini

Saeful Bachri kembali dilantik menjadi ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kabupaten Bandung periode 2024-2028.-Foto: Yusup/ Radar Jabar-

RADAR JABAR - Saeful Bachri kembali dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kabupaten Bandung periode 2024-2028.

Pelantikan pengurus Pengcab Perbasi tersebut dilaksanakan di Gymnasium Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 2 Oktober 2024.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengprov Perbasi Jawa Barat, Efriyanto bersama pengurus Pengprov Perbasi Jawa Barat.

Usai dilantik, Kang Sae, sapaan akrab Saeful Bachri, menargetkan peningkatan atlet-atlet basket Kabupaten Bandung, terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 mendatang.

BACA JUGA:Presiden Sambut Baik Kehadiran Kantor FIBA di Indonesia Dorong Peningkatan Prestasi Basket Nasional

BACA JUGA:Tim Patriot Baleendah Juara Pertama Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup

Cabor basket sendiri saat ini terdiri dari tiga nomor yakni 5x5, 4x4, dan 3x3 yang dipandangnya sebagai potensi untuk digali lebih lanjut.

"Menurut saya, penajamanannya di nomor 3x3 ini kita bisa mendapatkan peluang untuk meraih medali di Porprov Jabar 2026. Karena itu, 3x3 itu perlu dimaksimalkan potensinya," kata Kang Sae dalam keterangannya.

Ia menambahkan, fasilitas lapangan untuk 3x3 pun sudah ada di Kecamatan Banjaran yang merupakan hasil bantuan dari Kemenpora.

"Jadi nomor 3x3 ini akan kita jadikan unggulan untuk meriah medali di Porprov 2026," ujarnya.

Bersamaan dengan pelantikan Pengcab Perbasi Kabupaten Bandung di Gymnasium Si Jalak Harupat, digelar juga Kejuaraan Daerah Basket Bupati Bandung Cup Usia 18 yang diikuti 28 klub. Sebelumnya, pertandingan tersebut digelar di GOR Majalaya.

"Dalam event Bupati Cup ini, kami juga sudah siapkan talent supporting atau pemandu bakat untuk melihat potensi bibit-bibit atlet yang akan kita siapkan untuk atlet Porprov Jabar," pungkasnya.* (ysp)

Sumber: