Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Bogor Selatan, Amankan 8 Remaja dan 14 Motor

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Bogor Selatan, Amankan 8 Remaja dan 14 Motor

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Bogor Selatan--(Sumber Gambar: ilham/Radar Jabar )

RADAR JABAR — Polsek Bogor Selatan bersama Polresta Bogor Kota berhasil menggagalkan potensi tawuran di kawasan Kp. Sukadamai, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan pada Selasa (1/10/2024) dini hari. Operasi ini berhasil mengamankan delapan remaja dan 14 motor yang diduga terkait rencana aksi tersebut.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, melalui Kapolsek Bogor Selatan, AKP Maman Firmansyah, menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari respon cepat terhadap laporan masyarakat yang peduli akan kondisi keamanan lingkungan sekitar. 

“Sekitar pukul 03.00 WIB, kami menerima informasi adanya segerombolan remaja yang berkumpul dengan niat yang mencurigakan. Berkat laporan tersebut, kami segera bertindak,” ujar AKP Maman Firmansyah saat dikonfirmasi pada Selasa (01/10/2024).

Tim gabungan yang dikerahkan langsung menuju lokasi. Meski sebagian remaja sempat mencoba melarikan diri, petugas yang sigap berhasil mengamankan delapan remaja berusia muda serta 14 motor yang diduga milik mereka. 

 

BACA JUGA:Rudy Susmanto Soroti Potensi Pariwisata di Wilayah Selatan Kabupaten Bogor

BACA JUGA:Pemkot Bogor Terus Fokus Tiga Indikator Masalah Gizi Anak

 

“Setelah diperiksa, para remaja tersebut mengakui bahwa mereka sudah janjian untuk melakukan tawuran,” tambahnya.

Kapolsek Bogor Selatan juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama pada malam hari. 

“Kami menghimbau kepada para orang tua agar memastikan anak-anak mereka sudah berada di rumah paling lambat pukul 22.00 WIB, untuk mencegah mereka terlibat dalam tindakan yang membahayakan,” pungkas AKP Maman.

Sumber: