Audisi Indonesian Idol XIII Disambut Meriah Warga Kota Bandung, Ribuan Peserta Berlomba Agar Lolos ke Jakarta

Audisi Indonesian Idol XIII Disambut Meriah Warga Kota Bandung, Ribuan Peserta Berlomba Agar Lolos ke Jakarta

Pelaksanaan audisi Indonesian Idol XIII yang berlangsung di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. (Radar Jabar)--Istimewa

RADAR JABAR - Ribuan masyarakat antusias ikuti penyelenggaraan audisi Indonesian Idol XIII, yang berlangsung selama dua hari di wilayah Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, Kota Bandung menjadi salah satu wilayah yang masuk dalam rencana penyelenggaraan audisi Indonesian Idol XIII, setelah sebelumnya sukses digelar di 10 kota besar.

Head of Production Operation RCTI, Agung Priyanto mengatakan, setelah pelaksanaan pemanasan yang digelar pada Jumat 27 September 2024, proses audisi dilaksanakan selama dua hari di Kampus Widyatama.

"Hari kedua di Bandung masih sama seperti hari pertama, antusiasnya juga tinggi dan yang datang juga cukup banyak," katanya di lokasi, Minggu (29/9).

Pelaksanaan audisi ini, Agung mengungkapkan, tidak ada kriteria khusus, sama seperti yang sudah diselenggarakan di kota-kota sebelumnya.

 

BACA JUGA:Pemenang Grand Final Indonesian Idol 2023 Musim XII: Nabila atau Salma? Ini Biodata Singkatnya!

 

"Kita pokoknya mencari bakat2 baru yang ada di Indonesia yang bisa nantinya bisa menjadi idola baru di Indonesia," ungkapnya.

Agung menerangkan, kendati tak ada kriteria khusus, daerah Bandung dinilai banyak musisi-musisi yang lahir dari Kota Kembang.

"Tentu kita harapkan eksprktasi kita tentu tinggi, untuk bisa menemukan bakat2 baru di Indonesia Idol ini," terangnya.

Agung menjelaskan, secara statistik, jika menark data sudah ada 4.800 yang mendaftar, namun di hari pertama audisi 1.800 orang yang hadir.

"Mungkin hari ini update terakhir 1.000 dan ini masih terbuka pendaftaran kita close di jam 4 sore (16.00 WIB)," jelasnya.

Agung memaparkan, untuk kuota peserta pihaknya tidak memastikan ada berapa peserta yang diambil untuk lanjut ke Jakarta dalam audisi ini.

"Cuman yang pasti nanti setelah kita rekap semuanya bawa ke Jakarta dan kita review semuanya bersama. Lalu kita akan tentukan jumlahnya berdasarkan apa yang sudah di oke kan oleh tim," paparnya.

Agung menuturkan, setelah audisi yang diselenggarakan di Kota Bandung, nantinya para peserta yang terpilih akan dibawa ke Jakarta.

"Hasilnya kita preview bersama lalu kita nilai dan nanti kita akan bawa ke Jakarta.

Tentunya tidak akan semua yang masuk ke video boot kita bawa semuanya dan bisa lolos ke Jakarta," tuturnya.

Diketahui, Bandung sejak Indonesian Idol season pertama belum melahirkan juara, namun ucap Agung, Kota Kembang tetap memiliki talenta dalam bermusik.

"Kita tahu bahwa Bandung termasuk salah satu kota yang banyak melahirkan musisi, tapi ya kita tahu berdasarkan pengalaman kita di Indoneesia Idol, kita belum ada masuk juara 1 dari Kota Bandung," ucapnya.

Agung menyampaikan, harapannya di hari kedua audisi ini, pihaknya dapat menemukan idola-idola baru dari Kota Bandung, yang nantinya akan dubawa ke Jakarta.

"Harapanya juga kita mudah-mudahan di tahun ini, Bandung bisa menjadi juara satu di Indonesia Idol. Tapi kalau ditanya kenapa kita juga tidak tahu, cuman berdasarkan dari kita itu pure penilaian dari juri dan juga vote masyarakat," imbuhnya.

"Makanya masyarakat Kota Bandung jangan lupa vote jagoannya, untuk bisa masuk Indoensia Idol apalagi bisa masuk juara satu," pungkas Agung. ***

Sumber: