Volume Kendaraan di Tol Cipali Naik 40 Persen Jelang Libur Panjang Maulid Nabi

Volume Kendaraan di Tol Cipali Naik 40 Persen Jelang Libur Panjang Maulid Nabi

Tol Cipali Jelang Libur Panjang Maulid Nabi-Astratolcipali-

RADAR JABAR - Libur panjang Maulid Nabi menyebabkan peningkatan volume kendaraan di sejumlah daerah. Selain kawasan Puncak di Jawa Barat, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Dari Jakarta menuju Jawa Tengah juga mengalami peningkatan volume kendaraan hingga 40 persen. Lonjakan ini mulai terjadi sejak Jumat (13/9/2024) dan diprediksi akan terus bertambah hingga Sabtu malam (14/9/2024).

"Puncak arus libur panjang Maulid Nabi 1446H di ruas Tol Cipali diprediksi terjadi hari ini, Sabtu 14 September 2024 dengan kenaikan volume lalu lintas dibandingkan di hari biasa," ujar Kepala Departemen Sustainability Management & Corporate Communications Astra Tol Cipali Ardam Rafif Trisilo di lokasi, Sabtu (14/9/2024).

Ardam memprediksi bahwa arus balik akan terjadi pada Senin (16/9/2024), dengan kenaikan volume kendaraan sebesar 50,7 persen dibandingkan dengan hari normal.

BACA JUGA:Rekayasa Satu Arah Tol Cipali Dihentikan

BACA JUGA:HORE! Tol Cisumdawu Sudah Tembus Cipali untuk Mudik Lebaran

"Puncak arus balik diprediksi akan mengalami kenaikan hingga 50,7 persen dibandingkan LHR normal," tambahnya.

Dalam upaya mengantisipasi kepadatan di Tol Cipali, Astra Tol Cipali telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menerapkan rekayasa lalu lintas.

"Kami berkoordinasi dengan kepolisian untuk mempersiapkan pengaturan arus lalu lintas situasional agar kelancaran lalu lintas kendaraan tetap terjaga," jelas Ardam.

Ardam juga mengimbau para pengendara yang melewati Tol Cipali agar lebih berhati-hati, karena terdapat beberapa lokasi perbaikan jalan.

"Astra Tol Cipali sedang melakukan perbaikan di beberapa titik, seperti KM 104 dan KM 166 arah Cirebon, serta penambahan lajur ketiga di KM 87-110. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat pekerjaan tersebut," katanya.

Sumber: