DPR RI dan Kemhan Bahas Penyesuaian Anggaran TNI 2025 dalam Rapat Tertutup

DPR RI dan Kemhan Bahas Penyesuaian Anggaran TNI 2025 dalam Rapat Tertutup

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid memimpin rapat kerja antara DPR, Kementerian Pertahanan, Kemenkeu, dan TNI di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). --ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa/am.

RADAR JABAR - Komisi I DPR RI mengadakan rapat kerja tertutup bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta jajaran TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara pada Rabu (11/9) di Jakarta. Rapat ini membahas penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) TNI untuk Tahun Anggaran 2025.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, menyampaikan bahwa rapat kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan yang dilakukan pekan lalu, khususnya terkait penyesuaian anggaran yang diusulkan oleh Badan Anggaran.

"Saya izin untuk membuka rapat ini dengan sifat tertutup dan ini rapatnya nanti sebetulnya sebentar karena hanya meneruskan pembahasan yang sudah dilakukan minggu lalu, yaitu terkait adjustment (penyesuaian) yang dilakukan Badan Anggaran, hanya itu saja yang dilaporkan. Jadi mudah-mudahan tidak akan lama," ujar Meutya Hafid, selaku Ketua Komisi I DPR RI ketika membuka rapat.

Ia menegaskan bahwa rapat dilakukan tertutup karena membahas rincian teknis anggaran TNI.

BACA JUGA:Komisi V DPR Sepakati Penambahan Anggaran PUPR 2025 Sebesar Rp40,59 Triliun

BACA JUGA:Warga Indonesia dinilai Positif di Hamburg Jerman

Panglima TNI Jenderal Agus Subianto tidak dapat hadir karena menghadiri pelantikan Menteri Sosial dan pimpinan lembaga negara di Istana Negara.

"Pak Panglima menghadiri pelantikan, akan berusaha datang kemari nanti menyusul," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Panglima diwakili oleh Kepala Staf Umum TNI, Letjen Richard Taruli Horja Tampubolon. Hadir pula Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra mewakili Menhan Prabowo Subianto, serta para kepala staf matra TNI.

Meutya juga menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-79 TNI Angkatan Laut kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Muhammad Ali, yang diperingati sehari sebelumnya.

"Kami ucapkan juga selamat HUT untuk TNI AL. Kami mohon maaf kemarin tidak dapat hadir karena kami mengejar siklus anggaran dalam beberapa hari ini," ujar Meutya.*

Sumber: antara