Komang Ayu dan Ganda Putri Febriana/Amallia Melaju ke 16 Besar Hong Kong Open 2024

Komang Ayu dan Ganda Putri Febriana/Amallia Melaju ke 16 Besar Hong Kong Open 2024

Komang Ayu dan Ganda Putri Febriana/Amallia Melaju ke 16 Besar Hong Kong Open 2024--(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR – Wakil Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dan pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil melangkah ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024 setelah mengalahkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan babak pertama, Rabu (11/09). Pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tersebut menampilkan permainan solid dari para atlet Tanah Air.

Komang Ayu Cahya Dewi sukses menaklukkan wakil India, Tanya Hemanth, dengan skor 21-16, 23-21. Meskipun meraih kemenangan, Komang Ayu mengakui bahwa performanya belum maksimal di babak pertama dan berencana meningkatkan permainannya di babak selanjutnya.

“Di lapangan cukup terasa perbedaan angin sehingga pola permainan harus konsisten. Hari ini saya belum bisa konsisten menerapkan itu, jadi banyak sekali membuang poin beruntun," ungkap Komang Ayu. Meski begitu, ia bersyukur bisa menemukan ritme yang tepat untuk membalikkan keadaan saat tertinggal.

Setelah hasil kurang memuaskan di Taipei Open pekan lalu, Komang Ayu merasa kesiapan fisik dan mentalnya sudah lebih baik di turnamen ini. "Saya mau usahakan yang terbaik di turnamen ini," ujar pemain berusia 21 tahun tersebut.

 

BACA JUGA:Ester Nurumi Tri Wardoyo Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Japan Open 2024

BACA JUGA:Hasil Japan Open 2024: Alex Tampil Lebih Baik, Chico pun Gugur di Babak 16 Besar

 

Sementara itu, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menunjukkan dominasi mereka dengan kemenangan dua gim langsung atas wakil Malaysia Go Pei Kee/Teoh Mei Xing, 21-10, 21-12. Febriana mengaku, hasil di Taipei Open sebelumnya telah meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk bersaing di kelas yang lebih tinggi.

Meskipun menang, Febriana menyebutkan bahwa mereka masih harus beradaptasi dengan laju shuttlecock yang tidak beraturan, terutama saat posisi lapangan menang angin. “Alhamdulillah hari ini bisa berjalan dengan baik. Kami akan terus belajar untuk bisa bersaing di kelas yang lebih tinggi,” ujar Febriana.

Amallia menambahkan bahwa pola permainan menyerang menjadi kunci kemenangan mereka kali ini. "Kami fokus di turnamen sekarang, sudah turun podium berarti perjuangan dimulai dari awal. Beruntung kami punya waktu istirahat walaupun sebentar jadi hari ini terasa recovery-nya cukup baik," jelas Amallia.

Pasangan ini juga tetap waspada menghadapi Go Pei Kee dan Teoh Mei Xing, mengingat pertemuan sebelumnya dengan Teoh Mei Xing di China Open tahun lalu cukup meninggalkan kesan. “Makanya kami tadi terus waspada dari awal sampai akhir, tidak membiarkan mereka bisa mengembangkan permainan,” tutup Amallia.

 

BACA JUGA:Ester Nurumi Tri Wardoyo Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Japan Open 2024

Sumber: beranda antara