Hasil PON 2024: Bungkam DKI Jakarta, Futsal Putri Jawa Barat Sabet Medali Emas!

Hasil PON 2024: Bungkam DKI Jakarta, Futsal Putri Jawa Barat Sabet Medali Emas!

Pertandingan antara tim futsal putri Jawa Barat melawan tim futsal putri DKI Jakarta pada partai final PON 2024, di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 8 September 2024-Juraidi-ANTARA

Radar Jabar Disway - Tim futsal putri Jawa Barat (Jabar) berhasil mendulang medali emas di PON Aceh-Sumatera 2024. Kemenangan atas tim futsal putri DKI Jakarta 5-2 pada final di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 8 September 2024 menjadi penyebabnya.

 

Setelah laga usai, pelatih tim futsal putri Jabar, Arif Kurniawan, mengaku sangat senang akan kinerja skuad asuhannya. Menurutnya, Novita Murni Piranti cs bermain sesuai rencana skema permainan sampai akhirnya memenangkan partai puncak ini.

 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Memang bicara final adalah bicara mental. Anak-anak mentalnya sudah benar-benar siap di laga final ini. Kami bisa antisipasi lawan dan kami bisa curi gol cepat. Gol cepat itu juga yang membuat semangat anak-anak semakin tinggi," jelas dia, dikutip dari Antara di Bandung, Minggu (8/9).

 

Lebih lanjut, Arif mengatakan pemain Jawa Barat dan Jakarta sudah saling tahu kekuatan masing-masing. Itu lantaran kedua tim banyak bermaterikan pemain timnas serta proliga.

 

BACA JUGA:PON Aceh Sumut 2024: Tim Hoki Putri Jabar Perbesar Peluang Lolos ke Final

BACA JUGA:PON XXI Diyakini Membuka Peluang Usaha Dan Lapangan Kerja

 

"Mereka sudah sering main bareng di timnas dan proliga. Jadi sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan, tinggal lagi seperti apa yang saya sampaikan, mental lah yang jadi penentu di final ini," imbuhnya.

 

Pencapaian medali emas PON 2024 di Aceh-Sumatera pun membayar kegagalan edisi sebelumnya di PON Papua. Kala itu, Jawa Barat mendapatkan medali perak setelah kekalahan melawan tuan rumah Papua di final.

Sumber: