Rano Karno Datang ke Kediaman Eddy Marzuki di Megamendung Bogor: Silaturahim dengan Bapak Pencak Silat Dunia

Rano Karno Datang ke Kediaman Eddy Marzuki di Megamendung Bogor: Silaturahim dengan Bapak Pencak Silat Dunia

Rano Karno Datang ke Kediaman Eddy Marzuki di Megamendung Bogor--(Sumber Gambar : Muhamad Ilham Arizki/Radar Jabar)

RADAR JABAR - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno atau sering disapa Bang Doel berkunjung ke rumah Mayor Jenderal Eddy Marzuki, Bapak Pencaksilat Dunia di Gg. Habib Umar Al Attas no.105 RT 003 RW 002, Cipayung, Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa 3 September 2024.

Bang Doel mengunjungi rumah Engkong Eddy bersama dengan pengawal nya dan tiba sekitar pukul 09.00 Wib ke rumah Engkong Eddy.

Tak hanya itu, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta juga membawa oleh-oleh berupa buah-buahan dan sekaligus meminta dukungan dan doa dari Bapak Pencaksilat Dunia ini.

"Jujur kesatu rasa bangga, pak Edy ini boleh dibilang sesepuh, beliau nih pernah menjadi wakil gubernur tahun 1984 sampe 1987 zamannya pak Suprapto. Jadi memang sangat wajar saya minta doa dukungan dari beliau," ujar Rano Karno kepada wartawan, Selasa (03/09/2024).

 

BACA JUGA:Tujuh Partai Nonparlemen Jatim Jalin Komunikasi dengan PDIP Jatim untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Megawati Ajak Kader PDIP Lindungi Hak Rakyat dalam Pilkada Serentak 2024

 

Menurutnya, ini adalah ajang silaturahim dengan kong Eddy agar tidak terputus tali silaturahim dan menjadi amal ibadah untuk kita.

Lebih lanjut, pria yang dikenal sebagai budayawan pun menyatakan harapannya bahwa pencaksilat ini bukan hanya sebuah beladiri, tetapi sebagai kultur di budaya juga.

"Harapan saya pencak silat tuh harus berdiri sendiri karena pencak silat itu adalah budaya, bukan sebuah beladiri tapi itu adalah kultur di budaya, nah itulah harapannya," tegas dia.

"Apalagi beliau kan ini tokoh dunia bukan tokoh Indonesia, mangkannya mungkin ada rencana mungkin mau bikin museum pencaksilat disini, jadi inilah kebudayaan," tambahnya.

Rencananya, museum ini akan dibuat dirumah kediaman Engkong Eddy.

 

Sumber: