Imah Thalassemia ReDTIKITA Diresmikan, Ini Harapan Kadinkes Kabupaten Bandung

Imah Thalassemia ReDTIKITA Diresmikan, Ini Harapan Kadinkes Kabupaten Bandung

Peresmian Imah Thalassemia ReDTIKITA oleh Kadinkes Kabupaten Bandung-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dan Pemerintah Kecamatan Majalaya memberi apresiasi tinggi atau dukungan terhadap ReDTIKITA yang selalu mendampingi para orang tua thalassemia beserta anak-anak istimewa thalassemia yang berjumlah 387 anak.

Bentuk perhatian Pemkab Bandung itu setelah Bupati Dadang Supriatna diwakili Kepala Dinas Kesehatan Yuli Irnawaty Mosjasari didampingi Camat Majalaya Gugum Gumilar hadir pada peresmian Imah Thalassemia di Gedung GOR KONI Majalaya, Sabtu 31 Agustus 2024.

Imah Thalassemia itu memanfaatkan ruangan bagian belakang Gedung KONI Majalaya untuk sementara waktu tempat bermain atau berkumpul anak-anak thalassemia.

Dimana, sebelumnya Bupati Bandung telah menyampaikan dalam audensi akan memfasilitasi Imah Thakasemia yang memadai serta memberikan Kendaraan oprasional untuk membantu ortu Thakasemia saat mengantar anak di tranpusi darah, supaya tidak kesulitan lagi memikirkan transportasi. 

BACA JUGA:Pertama di Jawa Barat, IKWI Kabupaten Bandung Kobarkan Semangat Merdeka dari Kasus Stunting

BACA JUGA:Tepis Isu Lawan Kotak Kosong, Sahrul-Gun Gun Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Bandung

Upaya baik pemkab Bandung, sangat respon cepat dalam suport terhadap RedTIKita. 

Dimana, Imah Thakasemia ini bisa di manfaatkan sebagai ajang tempat berkumpul dan silaturahmi para pegiat thalassemia ReDTIKITA dalam upaya terus melakukan pendampingan, edukasi, keterampilan kepada anak-anak istimewa beserta para orang tuanya. 

Anak-anak istimewa pun terlihat semangat, bahagia dan ceria saat disuguhi berbagai kegiatan lomba menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Dalam hal ini, Yuli Irnawaty Mosjasari turut memberikan apresiasi dan merasa bangga terhadap ReDTIKITA.

BACA JUGA:Koalisi Alus Pisan dari Paslon Sahrul-Gun Gun Paparkan Visi Misi MENAWAN

BACA JUGA:Diantar Naik Ojek, Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Diantar Ribuan Guru Ngaji dan Petani ke KPU

"Terus semangat yang tak kenal lelah terus mendampingi anak-anak istimewa thalassemia beserta para orang tuanya yang terlihat semangat dan sabar memperhatikan perkembangan anak-anaknya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Majalaya Gugum Gumilar pun turut mengucapkan selamat datang atas kehadiran Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.  

Sumber: