Kemenkominfo Ajak Partisipasi Masyarakat Sukseskan HLF-MSP dan Indonesia-Africa Forum 2024 di Bali

Kemenkominfo Ajak Partisipasi Masyarakat Sukseskan HLF-MSP dan Indonesia-Africa Forum 2024 di Bali

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Prabunindya Revta Revolusi.--ANTARA/HO-Kementerian Komunikasi dan Informatika

RADAR JABAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengundang seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung kesuksesan acara internasional High Level Forum Multi-Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 yang akan digelar pada 1-3 September 2024 di Bali.

Forum internasional ini merupakan kesempatan penting bagi Indonesia untuk memperkuat kolaborasi lintas sektor dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

"Dukungan dari seluruh elemen bangsa sangat diperlukan, karena kedua forum ini menjadi taruhan besar bagi reputasi dan citra Indonesia di dunia internasional," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo Prabunindya Revta Revolusi dalam keterangannya, Sabtu (31/8).

Dengan tema "Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships for Development: Towards a Transformative Change" HLF-MSP dan IAF ke-2 di Bali diharapkan dapat mendorong dialog kebijakan dan memperkuat komitmen global terhadap pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:KPK Akan Kirim Surat Undangan Klarifikasi untuk Kaesang Pangarep

BACA JUGA:Kemenag RI Paparkan Keberhasilan Pengelolaan Zakat dan Wakaf di Forum G20 Brasil

Peserta yang hadir dalam forum ini bukan hanya dari negara berkembang, tetapi juga diikuti oleh perwakilan negara maju dan organisasi internasional. Prabu Revolusi, panggilan akrab Dirjen IKP, menjelaskan bahwa lebih dari 1.000 peserta, termasuk 31 kepala negara/pemerintahan, pejabat tinggi dari berbagai negara, organisasi internasional, bank pembangunan multilateral, sektor swasta, organisasi masyarakat sipil, filantropi, dan akademisi akan hadir.

"Tiga hari lagi, kita akan menyambut kehadiran delegasi dari Asia, Afrika, Amerika Latin, Pasifik, Amerika Utara, dan Eropa. Forum ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan didukung oleh Kementerian Luar Negeri, Bappenas, serta Kominfo. Sekitar 500 media dari dalam dan luar negeri telah dipastikan hadir untuk meliput," kata Prabu.

Mengingat dampak besar acara ini terhadap hubungan internasional, Prabu berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan forum ini. Keberhasilan penyelenggaraan forum internasional ini tidak hanya mencerminkan citra Indonesia di mata dunia, tetapi juga menunjukkan komitmen Indonesia dalam memajukan pembangunan berkelanjutan melalui kerja sama global.

Sumber: antara