7 Jenis Tanaman yang Bermanfaat untuk Kesehatan dan Bikin Rumah Lebih Asri!

7 Jenis Tanaman yang Bermanfaat untuk Kesehatan dan Bikin Rumah Lebih Asri!

Jenis Tanaman yang Bermanfaat untuk Kesehatan --(Sumber Gambar: Pixabay/ Bernhard_Schuermann)

RADAR JABAR - Tanaman di rumah bukan cuma bikin suasana lebih asri, tapi ternyata banyak juga yang punya manfaat buat kesehatan.

Bayangin, dengan menanam tanaman-tanaman tertentu, kamu bisa dapetin bonus kesehatan selain estetika. Yuk, kenalan sama beberapa tanaman yang nggak cuma cakep, tapi juga bermanfaat buat kesehatanmu!

Jenis Tanaman yang bermanfaat untuk Kesehatan

1. Lavender

Lavender bukan cuma cantik dan wangi, tapi juga punya banyak manfaat kesehatan. Aromanya yang khas bisa bantu kamu rileks dan tidur lebih nyenyak. Kalau sering stres atau susah tidur, coba deh taruh lavender di kamar.

Selain itu, lavender juga bisa dipakai buat perawatan kulit, kayak mencegah kerutan dan bikin kulit lebih halus. Multifungsi banget, kan?. 

 

BACA JUGA:11 Tanaman Pembersih Udara untuk Kesehatan dan Dekorasi Rumah

BACA JUGA:5 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Efektif, Ada Serai hingga Rosemary

 

2. Daun Kelor 

Daun kelor nih kecil-kecil cabe rawit. Kaya vitamin dan mineral, daun ini bisa bantu meningkatkan nafsu makan dan mencegah tekanan darah tinggi. Bahkan, ada yang bilang daun kelor punya potensi mencegah kanker lho! Jadi, nggak ada salahnya mulai coba tanam di rumah dan tambahin ke dalam menu harianmu.

3. Marigold (Cocok Botol)

Marigold atau yang juga dikenal dengan cocok botol, punya sifat anti-inflamasi yang jago banget buat ngatasi masalah kulit, kayak jerawat atau sariawan. Nggak cuma itu, kalau lagi asma atau batuk, marigold bisa bantu mengencerkan dahak dan meredakan gejalanya. Jadi, tanaman ini cocok banget ada di taman rumahmu.

4. Lidah Buaya

Sumber: