6 Karakter Utama Paling Pintar di Anime, Kecerdasannya Gak Main-main

6 Karakter Utama Paling Pintar di Anime, Kecerdasannya Gak Main-main

Conan Edogawa karakter utama di anime Detective Conan-IMDb-Tangkapan layar via IMDb

Radar Jabar Disway – Tokoh yang menjadi karakter utama dalam sebuah anime bukan hanya memiliki karakteristik sangat kuat. Sebut saja faktor kecerdasan, seperti beberapa karakter utama paling pintar di anime berikut yang kecerdasannya bikin kagum.

 

Karakter dengan kecerdasan termasuk salah satu elemen yang kerap mewarnai setiap judul anime. Memang seringnya karakater anime yang cerdas berperan sebagai tokoh pendamping dari protagonis utama, atau bisa disebut side kick.

 

Contohnya banyak, seperti Nara Shikamaru dan Hatake Kakashi dari anime Naruto, atau Nico Robin dari anime One Piece. Meski begitu, bukan berarti tidak ada anime yang karakter utamanya sangat cerdas atau jenius.

 

Sebagaimana kami himpun dari berbagai sumber, inilah enam karakter utama paling pintar di anime. Sederet nama yang mungkin kalian tahu dan familiar ada dalam daftar tersebut.

 

BACA JUGA:7 Pedang Terkuat yang Paling Populer di Anime, Kekuatannya Menjakjubkan

 

  1. Sora dan Shiro (No Game No Life)

Sora dan Shiro bisa dibilang satu kesatuan sebab tidak bisa berfungsi dengan baik jika tanpa satu sama lain. Kakak beradik ini merupakan master game tak terkalahkan dengan menempati posisi pertama di lebih dari 280 game.

 

Mereka berdua sejatinya punya kekurangan dalam hal sosial, mengingat keduanya minim interaksi dengan dunia luar. Namun masalah ini berubah saat mereka dipanggil ke dunia lain yang konsep permainan atur.

 

Sumber: