5 Rekomendasi Laptop Teknologi AI Terbaik Pada 2024

5 Rekomendasi Laptop Teknologi AI Terbaik Pada 2024

Rekomendasi Laptop Teknologi AI Terbaik-RJ-

RADAR JABAR - Artificial Intelligence (AI), atau yang disingkat AI, diprediksi akan semakin meluas penggunaannya dalam tahun ini dan masa depan. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba menciptakan laptop teknologi AI sebagai salah satu komponen penggeraknya.

Salah satunya adalah laptop-laptop terbaru dengan teknologi AI yang diperkenalkan oleh brand-brand ternama. Berbagai generasi awal laptop AI sudah dilengkapi dengan tombol copilot di keyboard untuk memanggil asisten AI di Windows 11.

Selain itu, laptop AI juga menggunakan prosesor dengan Neural Processing Unit (NPU), komponen khusus dalam prosesor yang didesain untuk menangani fungsi AI. NPU hadir untuk menggantikan GPU agar konsumsi daya menjadi lebih efisien.

Di era AI yang semakin berkembang seperti sekarang, apakah Anda tertarik untuk memiliki laptop dengan teknologi AI untuk mempermudah pekerjaan Anda?

5 Laptop Teknologi AI Terbaik 2024

Beberapa 5 rekomendasi laptop teknologi AI terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk kamu gunakan sehari-hari.

1. Acer Swift Go 14 AI

Acer Swift Go 14 AI menonjolkan desain tipis dan ringan dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 14,99 mm. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core Ultra terbaru dan tersertifikasi platform Intel Evo, menjanjikan performa responsif dan daya tahan baterai yang optimal.

BACA JUGA: 10 Laptop Harga Rp 3 Jutaan Cocok untuk Mahasiswa karena RAM Besar dan Harga Terjangkau

Dilengkapi dengan fitur AI cerdas seperti Acer Temporal Noise Reduction untuk meredam suara bising pada panggilan video, serta Privacy Care untuk melindungi privasi pengguna. Layar OLED 2,8K yang jernih, tajam, dan keyboard backlit membuatnya nyaman digunakan.

Acer Swift Go 14 AI cocok untuk profesional, pelajar, dan kreator yang membutuhkan laptop tipis, ringan, dan handal untuk berbagai kebutuhan. Kisaran harganya mulai dari 14 jutaan.

2. MSI Cyborg 15 AI

MSI Cyborg 15 AI memiliki desain futuristik dengan elemen transparan dan aksen cyberpunk yang menawan. Laptop ini tipis dan ringan dengan bobot 1,98 kg dan ketebalan 21,99 mm, ideal untuk gamer yang sering bepergian.

Menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 155h terbaru dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4050 6GB, MSI Cyborg 15 AI memberikan performa luar biasa untuk gaming dan multitasking. Layar 15,6 inch FHD IPS dengan refresh rate 144 Hz menghasilkan gambar yang mulus dan tajam untuk pengalaman gaming yang imersif.

Fitur menarik lainnya termasuk keyboard RGB 4 zona yang dapat dipersonalisasi, webcam HD, dan berbagai port konektivitas seperti USB type C, USB type A, HDMI, dan WiFi 6e. MSI Cyborg 15 AI adalah pilihan tepat bagi gamer yang mencari laptop gaming dengan performa tinggi, desain stylish, dan portabilitas. Kisaran harganya mulai dari Rp18 jutaan.

3. Lenovo Loq Ai Power

Lenovo Loq Ai Power adalah laptop gaming yang dirancang untuk memberikan performa luar biasa dan pengalaman bermain game yang imersif. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core HX generasi ke-13 dan GPU Nvidia GeForce RTX 40 series, laptop ini mampu menangani game paling demanding dengan mudah.

Lenovo Ai Engine GL, sebuah chip AI khusus, hadir untuk mengoptimalkan performa game dan menyediakan pengalaman bermain yang lebih mulus. Desainnya ramping dan modern dengan body yang terbuat dari aluminium kokoh.

Sumber: