Hasil Perempatfinal Euro 2024: Spanyol Singkirkan Jerman, Prancis Tendang Portugal

Hasil Perempatfinal Euro 2024: Spanyol Singkirkan Jerman, Prancis Tendang Portugal

Momen gol Mikel Merino dalam laga Spanyol vs Jerman di Stuttgart Arena, Jumat 5 Juli 2024 malam WIB.-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway - Hasil perempatfinal Euro 2024 tadi malam Jumat 5 Juli 2024 dan Sabtu 6 Juli 2024 dini hari mencakup dua pertandingan. Ada Spanyol yang menyingkirkan Jerman, sementara Prancis melewati adangan Portugal.

 

Juara Euro 2024 Jerman tidak akan menjadi milik tuan rumah. Hal ini dipastikan setelah Der Panzer takluk dari Spanyol dengan skor 2-1 di babak perempatfinal.

 

Berlangsung di Stuttgart Arena, Jumat (5/7) malam WIB, laga Spanyol vs Jerman dimainkan sampai babak tambahan. Gol Dani Olmo (Spanyol) di menit ke-51 dan gol Florian Wirtz (Jerman) pada menit ke-89 membuat tak ada pemenang dalam 90 menit waktu normal.

 

BACA JUGA:Masih Nol Gol, Skuad Portugal Siap Bantu Cristiano Ronaldo di Euro 2024

 

Semakin menyakitkan bagi pasukan Julian Nagelsmann karena tersingkir secara menyakitkan. Mikel Merino menjebol gawang Manuel Neuer pada menit ke-119 atau satu menit jelang waktu babak tambahan kedua selesai.

 

La Furia Roja memang kehilangan satu pemain menyusul kartu merah terhadap Dani Carvajal lima menit berselang. Tapi Jerman gagal mencetak gol balasan sehingga tetap kalah 2-1.

 

Sementara itu di Volksparkstadion pada Sabtu (6/7) dini hari WIB, Portugal kali ini tidak 'berjodoh' dengan adu penalti. Menang 3-0 atas Slovenia saat fase 16 besar, Cristiano Ronaldo cs takluk dari Prancis 5-3 dalam adu 'tos-tosan'.

 

Sumber: