Pemkab Bogor Akan Pasang 341 Titik PJU di Kawasan Puncak

Pemkab Bogor Akan Pasang 341 Titik PJU di Kawasan Puncak

Pemkab Bogor Akan Pasang 341 Titik PJU di Kawasan Puncak--Istimewa

RADAR JABAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan pasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Sepanjang Jalan Raya Puncak.

Ada sebanyak 341 titik PJU yang akan di pasang mulai dari ruas Gadog hingga perbuatan Cianjur.PlH Kepala Dishub Kabupaten Bogor Mustakim mengatakan, saat ini ada 124 PJU yang belum menyala.

"Kemarin kita sudah lakukan perawatan terhadap 50 PJU yang belum meyala. Hari ini akan ditambah 50 PJU lagi yang akan kita perbaiki, untuk di dalam rest area delapan titik sudah kita bangun kolaborasi dengan PT. Sayaga Wisata,”ujarnya, Jumat (5/7).

Selain melengkapi PJU, Dishub bersama PT Sayaga Wisata (Pengelola rest area, red) akan melengkapi fasilitas di tempat relokasi PKL tersebut.

Fasilitas itu seperti perlengkapan mulai dari barier, cone, penunjuk arah dan lainnya sedang dipersiapkan, termasuk penambahan lahan parkiran.

“Akan segera kita lengkapi, untuk kenyamanan dan optimalisasi kawasan Puncak ini,” tuturnya.

Menurutnya, pemberlakuan satu arah atau one way akan akan dipusatkan di titik depan rest area dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Polres Bogor, agar para pengendara bisa masuk ke rest area untuk menunggu pemberlakuan one way.

“Alhamdulillah dari Polres merespon baik dan sangat membantu, untuk penerapannya sedang kita analisa dan evaluasi kebutuhan-kebutuhannya,”tungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PT. Sayaga Wisata, Supriadi Jupri menyampaikan, bahwa Rest Area Gunung Mas memiliki luas tujuh hektare terdapat 510 kios yang terdiri dari pedagang kering dan basah.

“Untuk optimalisasi pemanfaatan dan penataannya kita lakukan secara kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk melengkapi yang kebutuhan kenyamanan keamanan rest area ini,”pungkasnya (SFR)

 

Sandika Fadilah***

Sumber: