Daya Adicipta Motora (DAM) Gelar Workshop Penanganan Limbah Rumah Tangga dan Daur Ulang

Daya Adicipta Motora (DAM) Gelar Workshop Penanganan Limbah Rumah Tangga dan Daur Ulang

Doc. Para Peserta Dari Jurnalis Mendapat Edukasi tentang Pengolahan Limbah Rumah Tangga Dari R.B. Sutarno (Istimewa)--Istimewa

RADAR JABAR - PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat menggelar program 'ESG Mission, Engaging for The Future'.

 

Honda telah menggelar program ESG dari Mei hingga Juni 2024. Program ini mencakup layanan sepeda motor listrik, pelestarian lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan wirausaha.

 

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, program ini merupakan wujud nyata komitmen dalam membangun kerjasama untuk kemajuan bangsa melalui berbagai program ESG sepeda motor Honda.

 

"Dengan semangat 'Sinergi Bagi Negeri', kami bersama masyarakat berusaha aktif mendukung pembangunan berkelanjutan dan menjaga lingkungan hidup," ujarnya, Kamis 4 Juli 2024.

 

Handi melanjutkan, melalui kegiatan seperti edukasi penanganan limbah rumah tangga dan workshop daur ulang, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat. 

 

"Kami ingin menginspirasi dan memberdayakan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik,” kata Handi.

 

Pada kegiatan ini, para jurnalis mendapat edukasi tentang pengolahan limbah rumah tangga dari R.B. Sutarno, penggiat lingkungan dan penerima penghargaan Kalpataru 2020. Sesi edukasi mencakup teori dan praktik.

 

Program ini mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan Indonesia.

 

Para peserta tidak hanya mendapatkan edukasi tentang penanganan limbah rumah tangga, tetapi juga mengikuti workshop daur ulang. Mereka diajarkan bagaimana mengubah limbah rumah tangga menjadi produk yang berguna.

 

Dengan semangat "Sinergi Bagi Negeri", Honda berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Sumber: